Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

qOYOpAvatar border
TS
qOYOp
Hercules Cs Diduga Peras Pengusaha Ratusan Juta hingga Miliaran Rupiah
Hercules Cs Diduga Peras Pengusaha Ratusan Juta hingga Miliaran Rupiah

Jakarta - Kepolisian menangkap 51 orang termasuk Hercules karena diduga melakukan tindak pemerasan di wilayah perumahan Kebon Jeruk Indah (KJI)II, Kembangan, Jakarta Barat. Jumlah duit yang diperas tidak sedikit, kisaran ratusan juta hingga miliaran rupiah.

"Jumlahnya ratusan sampai milyaran rupiah," kata Kasat Reskrim Polres Jakarta Barat, AKBP Hengki Hariadi, saat berbincang dengan detikcom, Sabtu (9/3/2013).

Mereka yang diperas rata-rata para pengusaha. Kepolisian selama ini terkendala dengan sikap korban yang enggan untuk melaporkan adanya pemerasan dan intimidasi yang diduga dilakukan kelompok Hercules. "Kendalanya masyarakat takut untuk melaporkan apa yang menimpa mereka," papar Hengki.

Operasi dilangsungkan setelah kepolisian mendapatkan bukti kuat serta laporan-laporan dari intelijen mengenai tindak-tanduk kelompok Hercules di lingkungan tersebut.

"Masalah pemerasan, intimidasi, sudah berlangsung lama, makin lama intensitasnya makin meningkat. Bukti yang dipegang sudah banyak," tegas Hengki.

Dihubungi terpisah, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Rikwanto, mengatakan bila pihaknya hingga pukul 08.30 WIB masih melakukan pemeriksaan terhadap Hercules dan anak buahnya. "Masih diperiksa," kata Rikwanto melalui pesan singkat.

Sebanyak 51 orang termasuk Hercules digelandang ke Polda Metro Jaya. Mereka diperiksa terkait dugaan pemerasan. Sempat terjadi kericuhan saat polisi menggelar apel di wilayah KJI, Kembangan, Jakarta Barat.
(ahy/asp)
[URL="http://news.detik..com/read/2013/03/09/091343/2190191/10/hercules-cs-diduga-peras-pengusaha-ratusan-juta-hingga-miliaran-rupiah"]http://news.detik..com/read/2013/03/09/091343/2190191/10/hercules-cs-diduga-peras-pengusaha-ratusan-juta-hingga-miliaran-rupiah[/URL]

Jangan sampai Indonesia dikuasai ama Gerombolan Preman. LAWANNNN...!!! emoticon-I Love Indonesia (S)

Quote:


Picnya ga mau nongol emoticon-Najis (S)
Hercules Cs Diduga Peras Pengusaha Ratusan Juta hingga Miliaran Rupiah
Diubah oleh qOYOp 09-03-2013 03:24
0
7.6K
63
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.