paulus666Avatar border
TS
paulus666
Tokoh Revolusi Yang Mukanya Sering Dipake Di Baju
Malem Kaskuser semua.

Pernah gak kamu penasaran pengen tau nama seseorang, gara-gara keseringan liat mukanya di kaos yang dipake orang pas kamu lagi jalan-jalan, atau lagi dimana gitu? Padahal kamu jarang liat dia di TV. Artis bukan, selebritis bukan, tapi mukanya ada di mana-mana. Kayanya mau kemana-mana pun pasti nemuin muka dia.

Berikut adalah 5 wajah revolusioner yang sering mejeng di desain kaos yang banyak dipake orang-orang, terutama yang banyak dipake anak muda:

1. Che Guevara



Wajah ganteng, kumisan-jenggotan-brewokan, rambutnya gondrong, pake baret item ada bintang merahnya. Pasti kamu-kamu pernah ngeliat deskripsi muka barusan di kaos yang lagi dipake orang, bukan, itu bukan muka NYUNYU, walaupun gantengnya sama, tapi itu bukan muka NYUNYU. Dia adalah Ernesto ‘Che’ Guevara. Beliau adalah tokoh revolusi Argentina yang juga ahli medis, penulis, dan juga diplomat. Che Guevara ini hobinya travelling kemana-mana, bahkan dia juga pernah ke Indonesia lho dan foto di Borobudur, ya walaupun gaya fotonya gak senorak kamu yang naek-naek ke punggung arca. Che Guevara meninggal dunia pada tanggal 9 Oktober 1967.

2. Mao Zedong



Pipinya chubby, udah tua, selalu senyum, pake bajunya dikancingin sampe atas, dan pake topi tentara yang ada bintang merahnya. Tapi jangan salah paham ya, itu bintang merah maksudnya bukan merk bir, tapi simbol salah satu ideologi politik. Mao Zedong (baca: Mao Tse-tung) adalah pendiri Republik Rakyat Cina sejak diresmiin tahun 1949, selain itu do’i juga seorang sastrawan, seniman dan ahli politik. Cara paling gampang ngenalin dia adalah mukanya sekilas mirip Soeharto, sekilas doang lho ya, dan mukanya doang yang mirip, kelakuannya mah enggak. Mao Zedong wafat pada 9 September 1976.

3. Mahatma Gandhi



Sekilas wajahnya mirip sama almarhum Pak Tile yang dulu main di sinetron Si Doel Anak Betawi. Mahatma Gandhi adalah orang yang sangat berjasa atas merdekanya negara India dari penjajahan Inggris, dia juga pembela hak asasi, perdamaian, kebenaran dan keadilan, tapi jangan disamain kaya Power Ranger ya, beda.

Pose si Gandhi yang terkenal dan sering mejeng di kaos orang tuh yang dia lagi nyengir, dan pake kacamata bulet kaya John Lennon. Mahatma Gandhi ini punya banyak pengikut di seluruh dunia, karena tulisan-tulisan dan ajaran dia itu sangat menginspirasi lho. Mahatma Gandhi wafat di umur 78 setelah ditembak orang tak dikenal.

4. Soekarno



Kalo yang ini sih kayanya gak perlu NYUNYU jelasin lagi, karena kalo kamu sampe gak kenal kayanya kebangetan. Bapak bangsa kita ini emang udah jadi ikon revolusi banget, bahkan bukan cuma di Indonesia, tapi udah diakuin di seluruh dunia lho. NYUNYU pernah nih pas lagi jalan-jalan ke luar negeri (sombong) terus ngeliat orang pake baju gambar mukanya Soekarno, langsung deh NYUNYU bangga, terus langsung NYUNYU samperin tuh orangnya. Eh ternyata dia orang Indonesia juga.

5. Nazriel Irham aka Ariel



Nazriel Irham, atau yang lebih populer dengan nama Ariel, juga bisa dikategorikan sebagai tokoh revolusi yang mukanya sering mejeng di kaos orang. Ariel berjasa besar atas salah satu perubahan besar yang terjadi di Indonesia, khususnya di dunia sinematografi dan dunia selebritis. Dan kayanya NYUNYU gak perlu ngejelasin lagi, kamu pasti sudah tau u u u u.

Kalau kamu, tokoh revolusi mana yang sering mejeng di kaos kamu?

SUMBER

Jangan lupa dirate + emoticon-Blue Guy Cendol (L) yah gan. ;-)
0
6.8K
74
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.