Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

geekypediaAvatar border
TS
geekypedia
ini adalah tamparan buat saya, dan mungkin juga bagi anda
gan, ane tanya sama agn/sista sekalian, seberapa seringkah kita mengeluh akan apa yang ada dalam hidup kita?

kenapa ane bertanya kayak gitu? jawabannya sedikit agak memalukan sih gan. bukan sedikit, malah sangat memalukan.
malam ini (AKA barusan), ane keluar dari tempat bertapa ane (KOST-an). niatnya pengen maen aja gan, ke kampus sembari berburu sinyal wifi.emoticon-Ngakak. sebelum ane meluncur menuju TKP, ane ketempat lain terlebih dahulu, tepatnya ke minimarket untuk sekedar membeli cemilan atau air minum. belum juga sampai tuh ke minimarket, dijalan, ane ditampar berkali-kali oleh beberapa sebab (bukan oleh orang).
tamparan pertama ane dapet dari sosok seorang lelaki paruh baya yang sedang meringkuk kaku di atas trotoar sambil memegangi perutnya. awalnya ane juga agak was-was gan buat lewat didepan beliau. bukannya punya prasangka buruk sama oranglain, ane hanya sekedar waspada aja takutnya tuh orang gila.
ah ane singkirin tuh pikiran jelek ane, akhirnya ane beraniin diri buat lewat. langkah demi langkah ane pacu dengan mantapnya, sampai ane semakin deket tuh. pas banget beliau, eng ing eng, gak ada apa-apa gan.emoticon-Ngakak

jangan bete dulu, lanjutin bacanya biar agan-agan ngerti.
pas ane lewat, tuh orang gak gerak gan. terbersit ane mau nyamperin, tapi ane masih was-was takutnya tub orgil atau penjahit, eh salah, penjahat maksud ane.
tapi akhirnya ane beraniin juga buat nanya, takutnya beliau lagi sakit, atau mungkin belum makan. ane tanya, "pak, kenapa pak? sakit? ada yang bisa saya bantu?". sekali ane tanya, tuh orang diem aja. dua kali, tiga kali, masih tetep diem. akhirnya dengan berat ane ane tinggalin juga tuh babeh-babeh. maaf pak, saya hanya bisa membantu dengan doa. jika bapak lagi sakit, semoga disembuhkan. jika bapak lagi kekusahan, semoga dilapangkan dan diberi kemudahan. amin ya rabbemoticon-Sorry

tenang gan. dramanya masih berlanjut. maaf kalo jadinya kepanjangan.emoticon-Ngakak
tamparan kedua ane terima dari seorang pengemis (maaf, kakinya tidak lengkap AKA cuma sebelah). beliau berjalan merangkak menyusuri pinggiran trotoar sembari di tangannya membawa sebuah tempat bekas mie instan. disamping beliau berjalanlah seorang anak kecil (sekitar 3 tahunan). ane kagum sekaligus malu saat melihat pemandangan tersebut. yang bikin kagum itu bukanlah sosok pengemisnya, melainkan sifatnya gan.
cukup lama ane perhatiin tuh bapak-bapak, beliau terlihat begitu tabah, sabar, segaris senyuman masih sempat tersungging di bibirnya walau ane tahu itu sulit. beliau terus ber-salawat di sepanjang jalan. salawatnya terdengar begitu merdu, memecah keharuan. ane pengen nangis, tapi ane malu gan. setiap ada yang memberinya uang, beliau selalu menatap wajah yang memberi uang pada dirinya sekaligus mengucapkan "alhamdulillah ya allah, nuhun kang,teteh (nuhun=terimakasih)"

jujur gan, itu adalah salah satu tamparan terkeras yang pernah ane terima. ane malu gan. ane malu karena ane masih sering mengeluh akan segalanya, jarang merasa bersyukur dengan apa yang ane punya. beliau masih bisa bersabar ditengah segala kekurangan, tapi ane malah sering bermuram durja dan merasa terus kurang. beliau masih bisa menyebut asma allah dan memuji nabi muhammad SAW ditengah keras dan pahitnya kehidupan, sedangkan ane malah lebih sering mengucapkan kata-kata yang tidak sepatutnya ane ucapkan. terimakasih ya allah atas pelajaran yang telah engkau berikan malam ini pada hamba. hamba sadar akan salahnya sikap hamba. hamba yang kurang pandai dalam mensyukuri hidup. hamba akan belajar untuk lebih sabar. ya rabb, ampuni segala kesalahan dan dosa-dosa hamba selama ini. amin ya allah ya rabbal alaminemoticon-Sorry
Diubah oleh geekypedia 08-03-2013 15:38
0
1.3K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.