tiaraliviaAvatar border
TS
tiaralivia
Danau Indah di Indonesia.. Wajib dikunjungi kalau mampu!
Ini Thread pertama Ane, nubie mau berbagi info buat Agan dan Aganwati sekalian.
Bukti Thread Ane kagak
emoticon-Repost
Spoiler for Repost:

Bagi yang berkenan Thread dengan Ane, mohon kebaikan Agan emoticon-Rate 5 Stardan emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Bagi yang kurang berkenan Ane jangan emoticon-Blue Guy Bata (L)
Semoga Thread Ane buat Agan lebih cinta negara kita Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia


1. Danau Paniai, Papua
Danau Paniai adalah sebuah danau yang terletak di Kabupaten Paniai, Papua atau secara administratif terletak di distrik Paniai Timur. Danau Paniai yang kesohor memiliki panorama alam yang rancak, alami, dan terawat dengan baik. Keindahan Danau Paniai diakui oleh utusan dari 157 negara ketika berlangsungnya Konferensi Danau Se-Dunia yang dihelat di India pada tanggal 30 November 2007.


2. Danau Kelimutu, NTT
Danau ini dikenal dengan nama Danau Tiga Warna karena memiliki tiga warna yang berbeda, yaitu merah, biru, dan putih. Walaupun begitu, warna-warna tersebut selalu berubah-ubah seiring dengan perjalanan waktu.
Danau atau Tiwu Kelimutu di bagi atas tiga bagian yang sesuai dengan warna - warna yang ada di dalam danau. Danau berwarna biru atau "Tiwu Nuwa Muri Koo Fai" merupakan tempat berkumpulnya jiwa-jiwa muda-mudi yang telah meninggal. Danau yang berwarna merah atau "Tiwu Ata Polo" merupakan tempat berkumpulnya jiwa-jiwa orang yang telah meninggal dan selama ia hidup selalu melakukan kejahatan/tenung. Sedangkan danau berwarna putih atau "Tiwu Ata Mbupu" merupakan tempat berkumpulnya jiwa-jiwa orang tua yang telah meninggal.


3. Danau Toba, Sumatera Utara
Danau Toba adalah sebuah danau vulkanik dengan ukuran panjang 100 kilometer dan lebar 30 kilometer yang terletak di Provinsi Sumatera Utara, Indonesia. Danau ini merupakan danau terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara. Di tengah danau ini terdapat sebuah pulau vulkanik bernama Pulau Samosir.


4. Danau Labuan Cermin, Kalimantan Timur
Dinamakan Labuan Cermin karena memang pada permukaan air danau begitu mengkilap mirip dengan cermin sehingga kita bisa berkaca di air danau tersebut. Keunikan lain dari danau ini yaitu memiliki 2 jenis air yang berbeda. Pada permukaan danau airnya tawar sedangkan di dasar danau airnya asin, namun kedua air tersebut tidak pernah bercampur.


5. Danau Ranu Kumbolo, Jawa Timur
erletak di pegunungan Tengger di kaki Gunung Semeru, danau Ranu Kumbolo memang tampak tersembunyi dan asing. Namun bagi pecinta alam dan para pendaki, tentunya danau ini sudah masuk dalam daftar akrab.


6. Danau Bratan - Bedugul, Bali
bjek wisata Danau Beratan - Bedugul, Bali, merupakan sebuah tempat di Bali yang terletak di daerah pegunungan yang memiliki suasana sejuk dan nyaman, bisa menikmati keindahan danau Beratan dan Pura Ulun Danu, terletak di Desa Candi Kuning, Kecamatan Baturiti, Tabanan.


7. Danau Segara Anak Rinjani, NTB
Spoiler for Update 1:


Segara Anak merupakan sebuah danau yang terletak di kaldera gunung Rinjani Desa Sembalun Lawang, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Segara (laut) anak berarti anak laut yang di yakini sebagai bagian dari laut yang terpecah ke dalam sebuah pulau. Hal ini di dasari atas warna air yang biru seperti laut.


Diubah oleh tiaralivia 08-03-2013 04:06
0
2.5K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.