Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

emilie.achmethaAvatar border
TS
emilie.achmetha
Ahok: Kalau Pasien Miskin Datang, Dokter dan Perawat Kadang Cemberut
sebelumnya NO REPOST dulu gan. emoticon-Smilie


Quote:


Jakarta - Tak jarang, ada oknum dokter dan perawat di rumah sakit yang memasang wajah tak ramah pada pasien miskin. Dengan adanya Kartu Jakarta Sehat (KJS), hal tersebut harus dihilangkan.

Hal ini diingatkan oleh Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama terkait pelayanan dokter di rumah sakit. Terutama setelah program KJS diluncurkan.

"Perilaku oknum perawat, dokter, kalau ke orang miskin pasien kelas 3, itu datang cemberut. Pasien pencet bel, itu mereka lama datangnya. Kalau ke pasien VIP, datang senyum-senyum. Nah, ini yang seperti itu di rumah sakit banyak," kata Ahok, begitu sapaan akrabnya di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (7/2/2013).

Persoalan ini sudah disampaikan oleh Ahok ke Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Dia berharap, para dokter tidak mencari keuntungan dari pasien kelas III atau miskin.

"Kalau mau kaya di pasien VIP sana. Kita akan laporkan ke rumah sakitnya, jika ada temuan pelayanan dokter menurun karena KJS," tegasnya.

Ahok perlu menegaskan hal ini karena kondisi rumah sakit yang terbatas di Jakarta. Terlebih lagi, Pemprov DKI akan membuat ruangan kelas III lebih banyak di tiap rumah sakit.

"Pasien juga, kalau tidak ada uang, jangan belagu juga, main masuk kelas I atau VIP lalu minta turun kelas ke kelas 3. Nanti tidak boleh lagi itu," pesannya.

[URL="http://news.detik..com/read/2013/03/07/104547/2188230/10/ahok-kalau-pasien-miskin-datang-dokter-dan-perawat-kadang-cemberut?n991102605"]S U M B E R[/URL]

# jadi dokter sama pasien sama2 tahu diri Laah. *bold

%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%%

Quote:


Quote:
Diubah oleh emilie.achmetha 07-03-2013 06:56
0
14.4K
155
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.