Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

LeonaireAvatar border
TS
Leonaire
Merasa ditipu oleh CS Indosat Matrix Pascabayar
Saya sebagai salah satu pelanggan lama INDOSAT terus terang merasa TERTIPU oleh cara INDOSAT dalam melakukan promosinya yang berujung pada ketidaknyamanan saya, berikut kronologisnya:

September 2012
Saya ditelepon oleh salah satu CS Indosat yang kebetulan adalah seorang wanita, nama saya lupa siapa, menawarkan produk INDOSAT Matrix Pascabayar, dengan iming2 bonus bonus yang cukup menggiurkan bagi saya yang perlu online setiap saat. Namun satu hal yang paling saya ingat dari percakapan ini adalah perkataan si mbak CS ini yang berbunyi: "Diterima aja Pak, kalau gak dipakai gak bayar kok, barusan aktif ada tagihan kalau dipakai." Ini alasan kenapa saya terima promo ini.

24/10/2012
Saya menerima paket dari Indosat, seperti yang dijanjikan, seperti yang bisa dilihat pada foto ini:

Alhasil karena saya akan memakai nomer tersebut di BB saya, namun saya blom mau ganti nomer indosat lama saya di BB, karena masih ada masa berlangganan paket BB, saya belum pakai dulu, jadi SIMCARD tersebut masih UTUH, sampai detik ini, kenapa? Karena BB saya rusak melulu, bahkan sekarang ini juga masih sering restart, walau dah diservice, gak tau kenapa!

Febuari 2012
Awal bulan saya ditelpon oleh salah satu CS Indosat, seorang pria, yang juga saya ga tau siapa namanya, dia bilang: "Pak, bapak punya tagihan dari Indosat, tapi saya lihat historynya, bapak gak pernah pakai ini nomer, lebih baik dikirim balik ke Indosat saja daripada gak dipakai."

Naah ini yang membuat saya heran "kok ada tagihan indosat pascabayar?".
Padahal saya gak pernah terima tagihan, pembantu rumah gak pernah terima, satpam juga gak pernah terima, kok bisa ada tagihan yak? Disini saya dah merasa ada yang TIDAK BERES nih.

Seminggu lalu saya liat ada yang masukin surat pemberitahuan komplek lingkungan perumahan ke kotak pos saya, jadi saya cek, biasanya gak pernah saya cek kotak pos karena semua tagihan dan pemberitahuan tuh selalu dikasi ke saya langsung ato dititipkan ke satpam. Kali ini saya cek lah itu kotak pos, dan ternyataaaa....semua tagihan INDOSAT dimasukin ke sana tanpa ada yang tau, sudah basah semua, berantakan, sampai yang bisa saya baca cuman 2, sisanya dah luntur tinta dan amplopnya, seperti yang dilihat disini:



Alhasil hari ini saya putuskan untuk menelepon CS Indosat, seperti bukti Call center:


Saya komplain ke CSO (wanita) dengan memperdebatkan :

1. Kenapa bisa ada tagihan sebesar IDR 146.776 kepada saya padahal saya TIDAK PERNAH memakai nomer tersebut, bahkan saya berani foto kalo SIMCARD nya saja gak patah dari tempatnya:


2. CSO menjawab, itu tagihan abodemen pak, memang kalo Indosat Pascabayar, selama amplop simcard sudah diterima walau tidak diaktifkan, langsung kena abodemen. Lho, berarti CSO yang nawarin saya pertama kali nipu saya dong? Dia tidak jelaskan apa2 soal TANPA SAYA PAKAI itu simcard, tagihan tetap ada, kalau saya tau gak dipakai juga kena tagihan sekitar 50 ribu per bulan, uda saya balikin ke kamu!

3. CSO Jawab lagi, memang kalau pascabayar begitu pak, gak usa bapak pakai juga langsung kena tagihan (ngeyel). Ya saya tau kamu jawab gitu dah berapa kali, tapi saya kan gak pernah kamu kasi tau, bukan kamu deh, temenmu itu yg nggak pernah kasi tau saya.

4. Alhasil endingnya disuruh ke gallery indosat terdekat lalu harus memproses pemberhentian berlangganan (padahal punya saya juga uda suspend karena gak tau ada tagihan), dan bayar tagihan yang ada atau akan terus bengkak sampe saya berhenti berlangganan. GILA APA? Yang ngomong janji surga iming2 gitu CSO Cwew pertama itu gak pernah ngomong apa2 soal abodemen, cuman bilang manisnya tok, kalo saya tau gak dipakai juga pasti FIX kena 50 ribuan per bulan juga saya gak mau! (saya ulang lagi ini kata2!).

5. Akhirnya si CSO ini juga gak kasi solusi apa2 selain ke gallery Indosat, dengan kesal ya saya tutup aja tuh telepon, njawab kaya mesin rusak, ngulang2 terus, saya juga ikut rusak, njawab yang sama terus ke dia.

Hasil akhir 6/3/2013
Hari ini saya sudah ke Galeri Indosat, secara garis besar, beginilah tanggapan CSO Galeri terhadap permasalahan saya:

1. Tetap bersikukuh bahwa saya bertanggung jawab untuk membayar tagihan abodemen yang saya klaim tidak tahu menahu kalau ada tagihan tersebut.

2. Jika saya tidak membayar tagihan tersebut, tidak apa2, karena memang nomernya sudah suspend tapi akan ada surat tembusan ke bagian billing, nah bagian billing ini adalah DEBT COLLECTOR emoticon-Mad:

3. Kesalahan saya terletak pada memberikan fotokopi KTP dan tanda tangan kepada pihak Indosat, dengan demikian saya DIANGGAP sudah tahu detail apa yang menjadi hak dan kewajiban saya, TERLEPAS dari apa yang dikatakan si CSO kepada saya itu lengkap atau tidak, benar atau tidak.

4. Telah terjadi konfirmasi bahwa saya telah menerima dan tidak membatalkan kartu tersebut pada tanggal 30 Oktober 2012, sepengetahuan saya, konfirmasi yang dilakukan adalah hanya untuk memastikan apa kartu SIM tersebut sudah saya terima, tentu saja saya jawab sudah saya terima dan tidak saya batalkan karena saya kan tidak tahu bakal ada abodemen.

5. Pihak Indosat tidak dapat memberikan konfirmasi bagaimana cara si CSO menggaet pelanggan di lapangan, Indosat hanya memberikan pelayanan ketika pelanggan sudah memberikan fotokopi KTP dan tanda tangan, itu berarti SETUJU pada ToE Indosat, poin ini sangat menjebak menurut saya, karena CSO tadi mengatakan salah satu cara mencegah terjadi hal seperti saya hanya dengan mengetahui nama CSO yang memberi saya tawaran dan mengkonfirmasi ulang apa saja yang gratis.

Intinya masalah saya dengan Indosat SUDAH KELAR dengan MAHAR senilai IDR 180.000 beserta surat penghentian layanan dibayar TUNAI.

Namun terus terang saya masih kecewa dengan poin ke 5, artinya Indosat tidak peduli bagaimana banyak CSO abal2 di luar sana yang mencoba kejar target penjualan nomer INDOSAT tanpa memikirkan kerugian customernya, semoga hal ini menjadi pembelajaran bagi rekan-rekan sekalian, hati2 terhadap CSO operator apapun yang mencoba menawarkan JANJI SURGA, karena kita tidak tahu ada berapa UDANG di balik SIMCARD tersebut emoticon-Ngakak

Peace and Out
Diubah oleh Leonaire 08-03-2013 12:10
0
75.4K
28
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13KThread2KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.