Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Militer
  • Tragis! Tentara Australia Tak Sengaja Tembak Mati 2 Bocah Afghanistan

abarkyAvatar border
TS
abarky
Tragis! Tentara Australia Tak Sengaja Tembak Mati 2 Bocah Afghanistan
Kabul, - Tragis! Tentara-tentara Australia di Afghanistan selatan menembak mati dua anak yang tengah mengurus ternak. Penembakan itu tidak disengaja.

Kedua bocah tersebut berumur 7 tahun dan 8 tahun. Keduanya tewas pada Kamis, 28 Februari pagi waktu setempat saat pasukan Australia membalas serangan Taliban di provinsi Uruzgan, Afghan selatan. Demikian disampaikan gubernur Uruzgan, Amir Mohammad Akhundzada.

"Anak-anak itu tewas oleh pasukan Australia, ini insiden kekeliruan, bukan disengaja," kata Akhundzada kepada kantor berita AFP, Sabtu (2/3/2013).

Juru bicara pasukan NATO di Kabul, Afghan mengaku tak bisa memberikan detail insiden tragis tersebut. "Kami tahu soal laporan itu dan kami menanggapi semua laporan seperti itu dengan sangat serius," ujar juru bicara tersebut.

"Tim penilaian insiden di Uruzgan saat ini berada di sana untuk menyelidiki ini," imbuhnya.

Jatuhnya korban jiwa warga sipil akibat serangan NATO telah memancing kemarahan publik Afghan. Presiden Afghan Hamid Karzai pun telah berulang kali mengecam insiden-insiden tersebut.

Pada 13 Februari lalu, serangan udara NATO menewaskan warga sipil Afghan. Sebanyak 10 orang, termasuk 5 bocah, tewas akibat serangan udara NATO di provinsi Kunar.

[Url]http://m.detik..com/news/read/2013/03/02/173405/2184092/1148/tragis-tentara-australia-tak-sengaja-tembak-mati-2-bocah-afghanistan[/url]

-----------

Pulang aj ... Afganistan udah ga suka ko ...
0
2.1K
7
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Militer
MiliterKASKUS Official
20KThread7.4KAnggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.