Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ZigZionAvatar border
TS
ZigZion
Ke Jerman, SBY Lupa Mau Bahas Apa


TEMPO.CO, Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melakukan kunjungan kerja ke Berlin, Jerman, 3-5 Maret 2013. Rombongan berangkat dari Bandar Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Ahad pagi, 3 Maret 2013, tepat pukul 09.00 WIB.

Sebelum lepas landas, SBY memberikan pernyataan pers ihwal kunjungannya ini. Menurut dia, kunjungannya ke Jerman untuk memenuhi undangan Presiden Republik Federal Jerman, Joachim Gauck.

Di Jerman, ia bersama Presiden Gauck dan Kanselir Jerman Angela Merkel bakal membahas sejumlah agenda bilateral. Mereka ingin merealisasikan kesepakatan kedua negara yang disebut dengan Deklarasi Jakarta. Deklarasi ini disepakati Juli tahun lalu saat Kanselir Merkel berkunjung ke Indonesia.

Menurut Presiden, dalam kesepakatan itu, kedua negara akan fokus pada lima plus tiga agenda yang menjadi prioritas kerja sama bilateral. "Yang pertama di bidang ekonomi, kedua di bidang pendidikan, ketiga di bidang riset dan teknologi, yang keempat di bidang, eeee, apa tadi?" kata SBY, yang terlihat bingung.

"Satu, dua, tiga, kemudian yang keempat di bidang kesehatan, dan yang kelima di bidang, eeee, sebentar. Apa satu lagi?" tanya SBY kepada jajaran menteri yang mendampinginya saat konferensi pers. "Industri pertahanan," suara beberapa menteri, menimpali SBY. "Enggak, sebelum itu," ujar SBY.

SBY lantas melihat catatannya. Ia membaca catatan itu dan terdiam selama hampir tujuh detik. Selesai membaca, ia mengulangi bidang kerja sama yang bakal dibahas dengan Jerman. "Saya ulangi. Ekonomi, betul; pendidikan, betul; riset dan teknologi, betul; kesehatan: dan industri pertahanan," ujar SBY, lancar. "Sedangkan plus tiganya adalah pangan, energi, dan transportasi."

Dari Jerman, SBY bakal melanjutkan kunjungan kerjanya ke Budapest, Hungaria. Ia akan berada di sana selama 1,5 hari mulai 6 Maret nanti. Adapun SBY beserta rombongan dijadwalkan kembali di Tanah Air pada 9 Maret mendatang.

sumber:
http://id.berita.yahoo.com/ke-jerman...054747066.html

eeee, gua lupa mau komen apa eeee, iya mau lapor ama Kanselir Jerman Angela Merkel kalo ngundanng ke monas nyaksiin penggantungan anas .
makanya kerja jangan cuman dengar bisikan doang , dan ngurusin partai jadi lupa ama tugas

mua titip pak kalo bisa kedatangan tank Liopard nya di percepat ....ini pesanan kusus dari saya loh

emoticon-Ngakak
Diubah oleh ZigZion 03-03-2013 07:03
0
2.4K
30
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.4KThread41.2KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.