Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jarnokoAvatar border
TS
jarnoko
Keluhan Terhadap Teknisi ATM BCA
Siang ini, Tgl 6 Desember 2012, saya mengalami kejadian yg membuat kesal di ATM BCA. Kronologisnya seperti ini....

Sepulang saya dari kantor di Bandara Soetta, saya mampir ke RS. Hermina Tangerang untuk mengurus surat2 kelahiran anak saya. Kebetulan di dalam RS. Hermina tsb ada ATM BCA, maka saya pun berniat untuk mengambil uang di ATM BCA tsb. Ketika saya berada di mesin ATM BCA tsb, saya menemukan ada dua kertas yg ditempelkan di mesin ATM BCA tsb. Ini buktinya...
Spoiler for Bukti:


Ketika membaca tulisan tsb, maka saya memutuskan untuk mengambil uang hanya sebesar 250rb. Namun setelah saya tunggu beberapa menit, uangnya tidak kunjung keluar. hanya bunyi mesin penyortir uang dari dalam mesin ATM secara terus menerus sampai keluar tulisan, "maaf, transaksi anda tidak bisa dilanjutkan". Lalu saya cek saldo, dan benar saja, saldo saya berkurang 250rb.
Spoiler for Bukti Saldo Berkurang lewat Internet Banking:


Lalu saya coba datangi kantor cabang BCA terdekat yaitu di jl. merdeka dekat terminal cimone. Oleh CS nya, dia tidak bisa membantu dan saya disarankan agar bila mengalami hal seperti tadi, tidak usah datang ke kantor cabang BCA. cukup menelpon Halo BCA. Okelah, gpp. mungkin karena saya tidak tahu prosedurnya, akhirnya saya telpon Halo BCA dan akhirnya dibuatkan No. Laporan untuk ditindaklanjuti.

Yang membuat saya kesal adalah, tulisan kertas yg ditempel di mesin ATM BCA tsb. Menurut saya, mungkin teknisinya sudah mencoba dan mengetahui bahwa ATM tsb hanya bisa tarik tunai dengan nominal tidak lebih dari 250rb. Seharusnya bila memang mesin ATM tsb bermasalah dengan penarikan tunainya jangan ditulisi note seperti itu. Alangkah baiknya ditempel tulisan "Maaf, tidak bisa tarik tunai"atau sekalian saja dilabeli "Out of Service". Ketika orang yg membaca tulisan seperti itu, yg ada dalam pikirannya adalah hanya bisa tarik tunai maksimal 250rb. Tapi kenyataannya, saya tidak berhasil, uang tidak keluar dan saldo terdebet.

Kenapa suspect saya teknisi ATM BCA yg menempelkan kertas tsb? karena saya sudah coba konfirmasi ke pihak RS. Hermina bahwa mereka tidak tahu menahu untuk urusan ATM BCA dan biasanya ada pihak dari BCA yg datang dan mengurusi ATM BCA tsb. Saya tanya, MTC itu siapa? mereka jg tidak tahu. Lalu saya tanya ke pihak BCA, mereka juga tidak tahu siapa itu MTC. Suspect saya, MTC itu adalah vendor pihak ketiga yg mengurusi maintenance dari ATM BCA. Ga tau juga, apa mungkin MTC itu inisial nama orang. Tapi saya kira bukan. Mungkin kaskuser disini ada yang tau MTC itu perusahaan apa? atau perusahaan yg mengurusi mesin ATM BCA itu apa....

Saya sudah komplain lewat Halo BCA dan lewat email ke halobca@bca.co.id. Gara2 kejadian ini, saya mesti menunggu prosesnya lagi paling lambat 7 hari kerja. Mudah2an uang saya bisa kembali lebih cepat, tidak sampai harus menunggu 7 hari lagi. Padahal rencananya uang tsb untuk keperluan pasca istri melahirkan.
0
19.6K
36
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat Pembaca
KASKUS Official
13.1KThread2KAnggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.