Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

27aldekoAvatar border
TS
27aldeko
Dikawal Ketat, Kesan Merakyat Jokowi Pudar di Medan
Dikawal Ketat, Kesan Merakyat Jokowi Pudar di Medan

Kedatangan Gubernur DKI Jakarta Jokowi Widodo (Jokowi) ke Medan, Sabtu (2/3/2013) sekitar pukul 18:00 WIB, mendapatkan pengawalan ketat dari kader partai dan ormas sayap PDI Perjuangan. Ketatnya pengawalan tersebut akhirnya membuat para awak media dan masyarakat yang telah menunggu kedatangan Jokowi sejak pukul 16.00 WIB, kesulitan mengambil gambar dan menyalami Jokowi.

Akibat pengawalan ketat itu, Jokowi yang sedianya hadir di Medan untuk mengikuti kegiatan pelantikan pengurus Laskar Joko Tingkir Sumut, serta menjadi juru kampanye akbar untuk Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut Effendi Simbolon-Djumiran Abdi, secara tidak langsung menghilangkan kesan merakyat, seperti yang selama ini tercitra dari mantan Wali Kota Solo itu.

Begitulah pengakuan Rahma (31), penumpang pesawat jurusan Jakarta-Medan yang mendarat di Bandara Polonia Medan sekitar pukul 16.30 WIB, yang memaksakan diri untuk tetap tinggal di bandara hingga Jokowi datang. Ia mengaku sangat ingin bertemu sosok tokoh yang menurutnya fenomenal itu. Namun, akibat pengawalan yang begitu ketat, Rahma yang memiliki postur tidak cukup tinggi bahkan tak sempat melihat Jokowi secara jelas.

“Saya memang warga Jakarta, tapi selama di Jakarta belum pernah melihat Pak Jokowi secara langsung. Makanya hari ini bertepatan saat saya pulang ke Medan, ada pak Jokowi katanya mau datang. Saya rencananya mau melihat, bersalaman dan berfoto. Tapi tadi saya tengok orangnya ramai kali. Sementara badan saya kan enggak terlalu tinggi, akhirnya kelihatan pun enggak. Jadi agak beda dengan yang di televisi. Kalau di televisikan sepertinya ramah sekali, tapi kok sekarang jadi eksklusif,” jelasnya.

Keluhan yang senada juga dikatakan seorang awak media dari salah satu media lokal di Medan. Tanpa mau menyebutkan namanya, ia mengaku cukup menyesalkan aksi kader PDIP yang terlalu ketat mengawal Jokowi. Padahal, sepengetahuannya saat meliput di Jakarta, sosok Jokowi begitu dekat dengan masyarakat. Apalagi dengan awak media. Mantan Wali Kota Solo itu diakuinya selalu bersedia menjawab pertanyaan para awak media.

“Kalau aku bilang bukan salah Jokowinya. Tapi kader-kader PDIP-nya saja yang terlalu overprotektif. Padahal, kalau di Jakarta enggak segitunya. Memang, dia dikejar-kejar media, tapi kalau udah ketemu ya biasa saja. Kadang ketawa-ketawa pun sambil jawab pertanyaan. Kasihan Jokowinya, kesannya malah jadi penting banget. Eksklusif,” tegasnya.

Kasian Pak DE...pasti capek tu keliling2...ternyata gak ngefek ke warga Sumut disono...

Sumber : http://m.okezone.com/read/2013/03/02/340/770071/dikawal-ketat-kesan-merakyat-jokowi-pudar-di-medan


0
2.9K
42
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.