Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

AkayBeeAvatar border
TS
AkayBee
Sejarah Kota Banjarbaru

Kota Banjarbaru adalah salah satu kota di provinsi Kalimantan Selatan, Indonesia. Kota Banjarbaru merupakan sebuah kota yang baru dalam wilayah Provinsi Kalimantan Selatan, berdiri pada tanggal 20 April 1999 berdasarkan Undang-Undang Nomor 9 Tahun 1999. Kota Banjarbaru memiliki luas wilayah 371,30 km² (37.130 ha) atau 3,8 x luas Banjarmasin atau ½ luas Jakarta. Banjarbaru merupakan bagian dari kawasan perkotaan Banjar Bakula.
Quote:

Quote:

Banjarbaru Jadi Ibukota Provinsi Kalimantan Selatan

Laporan Khusus Hari Jadi ke-61 Provinsi Kalimantan Selatan
Peresmian Sekretariat Daerah Jadi Kado Ultah
14 Agustus 2011 Merupakan hari spesial dalam sejarah Provinsi Kalimantan Selatan. Momentum ulang tahun ke 61 ini bersamaan dengan peresmian gedung Sekretariat Daerah Provinsi kalsel di Banjarbaru.
Prosesi peresmian gedung yang bangun mulai 11 Pebruari 2009 ini di saksikan para tokoh di Kalimantan Selatan mulai jajaran eksekutif, legislatif, ulama, kepemuadaan, kemasyarakatan, masyarakat kota Banjarbaru dan sekitarnya serta undangan lain.
Usai peresmian, Gubernur Kalsel, H Rudy Ariffin pun turut menjalani rangkaian peresmian selanjutnya yakni buka puasa, dan salat magrib dan hajad berjamaah, salah isya dan di akhiri dengan terawih.
Rudy Ariffin mengatakan, pemerintah pusat pemerintahan Provinsi Kalsel ini merupakan pilihan untuk menjawab tantangan ke depan, terutama terkait daya dukung kapasitas wilayah serta akses Fisik kota Banjarmasin yang di nilai melampaui kapasitas (over load), sehingga di perlukan kawasan perkantoran baru untuk mengurangi beban tersebut, dan menunjang penyelenggaran pemerintahan yang Efektif dan efisien, dan akhirnya dipilihlah kota banjarbaru

update di bawah
Diubah oleh AkayBee 03-03-2013 11:21
0
6.7K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.