Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

presiden.rhomaAvatar border
TS
presiden.rhoma
Polisi Imbau Pemotor Tak Dengarkan Musik dengan Earphone Saat Berkendara
Jakarta - Sudah menjadi hal yang lumrah ketika pemotor memasang earphone dan mendengarkan musik saat berkendara. Rupanya hal ini menjadi perhatian pihak kepolisian. Pemotor diimbau tak melakukan hal itu. Berbahaya, kenapa?

"Mengemudikan seperti itu membahayakan keselamatan," jelas Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Kombes Pol Chryshnanda Dwilaksana saat berbincang, Selasa (26/2/2013).

Bukan hanya keselamatan pribadi, memakai earphone juga membahayakan pengendara lain. Misalnya ada pengendara lain mengklakson tidak terdengar, kecelakaan bisa terjadi. Konsentrasi saat membawa kendaraan juga bisa terganggu.

"Ini membahayakan keselamatan bagi dirinya atau orang lain," jelasnya.

Hal senada juga disampaikan TMC Polda Metro Jaya. Para pengendara diimbau agara pemotor jangan menggunakan earphone karena mengganggu konsentrasi dan rawan kecelakaan. Sejauh ini sudah terjadi beberapa kecelakaan karena earphone ini.

(ndr/mad)


[URL="http://news.detik..com/read/2013/02/26/102629/2179758/10/polisi-imbau-pemotor-tak-dengarkan-musik-dengan-earphone-saat-berkendara?9922022"]sumber[/URL]

Setuju pak.. sekalian dibuat aturannya

pengalaman ane kl pake motor sambil dengerin musik lwt earphone, suara sekitar kita jg ga tll denger misal ada klakson ato suara motor yang lain jd konsentrasi berkurang. selain itu kl musik trance yg didengarkan keinginan untuk ngebut semakin besar

0
9.1K
53
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.2KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.