Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nicoguitarAvatar border
TS
nicoguitar
5 Tips Menyeimbangkan Waktu Pribadi dan Pekerjaan

Setiap orang memiliki berbagai peran dalam hidupnya, mulai dari peran sebagai anak, ibu atau ayah, anggota masyarakat, karyawan, dan lain sebagainya.
Namun tidak jarang kita temui, orang-orang yang sukses dalam satu peran, belum tentu sukses juga di peran yang lain. Misalnya saja, dia seorang pimpinan perusahaan yang hebat, tapi rumah tangganya berantakan.
Nah, bagaimanakah cara yang paling tepat untuk bisa menyeimbangkan waktu pribadi dan kesibukan Anda?


1. Pandailah membuat skala prioritas

Misalnya saja, ketika kita berada di tempat kerja, maka optimalkan peran Anda sebagai karyawan. Namun, saat berada di rumah, maka berperanlah sebagai anggota keluarga yang baik.

2. Berilah waktu untuk orang-orang yang Anda cintai

Sebelum Anda menyesal di kemudian hari, maka berilah perhatian pada orang-orang yang kita cintai. Jangan kalahkan kepentingan mereka dengan target-target kesuksesan yang Anda buat. Karena, sesungguhnya energi cinta dari merekalah yang tetap membuat Anda tetap semangat untuk meraih sukses itu sendiri.

3. Jangan pernah lupa memanjakan diri!

Sesibuk apa pun Anda, sesekali memanjakan diri sendiri tidak ada salahnya. Memforsir diri terlalu berlebih akan mengantarkan kita pada stres bahkan depresi. Jangan lupa luangkan waktu untuk diri sendiri. Dengarkan musik, berolahraga, pergi ke salon, membaca buku, lakukan apa yang Anda senangi dan positif akan merilekskan diri Anda.

4. Buatlah perencanaan dengan realistis

Setiap kita pastinya menginginkan sukses dengan segera. Namun, berusahalah untuk tetap realistis. Jika Anda memiliki 10 prioritas pencapaian pada satu hari, maka jika terpenuhi 3 teratas saja itu sudah cukup baik.

5. Penghargaan pada diri sendiri

Apa pun yang sudah Anda pilih dalam hidup Anda, maka itulah yang terbaik. Anda tidak perlu menyesali, meski itu kegagalan. Justru, kita bisa belajar banyak dari kegagalan, dan tahu cara melakukan segalanya dengan lebih baik.

Quote:

Diubah oleh nicoguitar 14-02-2013 22:12
0
900
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.