Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

greatzeeAvatar border
TS
greatzee
Pekan depan, poster APBD terpasang di pos RW
Pekan depan, poster APBD terpasang di pos RW
Janji Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo yang akan menempel poster APBD DKI Jakarta di setiap kantor RW segera direalisasikan. Rencananya, mulai pekan depan, warga sudah bisa melihat rincian anggaran tersebut. Hal ini merupakan salah satu langkah dalam mewujudkan transparansi penggunaan APBD yang dilakukan Pemprov DKI Jakarta.

"Seminggu lagi jadi posternya. Sampai detail apapun ada di situ. Jadi masyarakat bisa memantau dan ikut berpartisipasi dalam pengawasannya," ujar Jokowi di Balaikota DKI Jakarta, Rabu (27/2).

Dikatakan Jokowi, selain melalui poster, masyarakat nantinya juga dapat mengakses rinciang APBD DKI di website, www.jakarta.go.id. "Kita kan sekarang sudah transparan," kata Jokowi.

Khusus untuk di website, sambung Jokowi, pihaknya memerlukan waktu sekitar tiga hari sejak APBD DKI cair yakni pada Selasa (26/2). Dengan langkah ini, kata Jokowi, diharapkan penggunaan anggaran bisa lebih tepat sasaran dan mencegah penyelewengan. "Bedanya di situ. Keterbukaan dan transparansi saat ini nyata dan bisa dibaca," ucapnya.

Seperti diketahui sebelumnya, APBD DKI 2013 memang mengalami keterlambatan sekitar dua bulan. Karena keterlambatan ini, Jokowi pun segera mempercepat proses pembangunan di ibu kota. Terlebih untuk program prioritas seperti penanganan banjir dan macet yang menjadi masalah utama di Jakarta. "Sekarang ini kita langsung mau kebut, injak gas, agar semua SKPD langsung bisa ambil uang dan dikerjakan di lapangan. Tapi perlu tahapan lelang sebelumnya," tandasnya.

Quote:


Pertama kali nya apbd bisa dilihat sama warganya
Semoga ga dikorupsi, dan bisa dipakai tepat guna bagi warga dki
Diubah oleh greatzee 27-02-2013 14:49
0
1.6K
27
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.