Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

t0ddlerAvatar border
TS
t0ddler
Pengalaman Blackberry Garansi dBest dan Counter TOP BERRY
Just Sharing Soal Garansi Blackberry d'Best dan Counter Top Berry Bandung

langsung aja ke pengalaman ane soal garansi blackberry keluaran d'Best
Tanggal 13 Oktober 2012, temen ane beli Blackberry Bold 9870 (Onyx2/Delta) White di toko TOP BERRY - BEC Bandung. Nah beberapa bulan pemakaian lancar-lancar aja. masuk ke bulan november tepatnya minggu ke-3 November 2012, blackberry nya tiba-tiba mati sendiri dan saat loading OS sampe sekitar 30% udah restart lagi. Berhubung masih garansi, ane sama temen ane ke counter TOP BERRY (tempat pembelian blackberry-nya) untuk klaim masalahnya itu dan dari TOP BERRY katanya mau di cek dulu. 2 hari kemudian, blackberry nya udah beres, trus dikasi ke kita. waktu ane liat OS nya masih yang jadul. Berhubung ane juga pake model yang sama (onyx 2 keluaran TAM), ane upgrade ke OS 6 versi 6.0.0.285. ternyata kendalanya sama, waktu loading OS sekitar 40% langsung ngerestart lagi. Trus ane upgrade OS-nya pake yang terbaru, dan loading OS-nya berhasil, tapi setelah jalan 15 menit sampai 30 menit, blackberrynya restart sendiri. Paling lama blackberry-nya bertahan sampai 6 jam. setelah itu, kambuh lagi penyakitnya.
Trus ane sama temen ane balikin lagi ke TOP BERRY minta di cek lagi (waktu itu ane balikin nya malem jam 7 setelah pulang gawe). Dari TOP BERRY bilangnya mau di bawa ke service center di Jakarta. Besoknya udah ada kabar katanya Blackberry-nya udah bisa diambil. Ane sama temen ane mikir, kok cepet amat ya, di service ke Jakarta hanya dalam waktu 1 hari, padahal kalo dipikir-pikir, ngirim barang ke jakarta butuh waktu setengah hari, di cek dulu di jakarta trus dibalikin lagi ke bandung, minimal 2 hari. Tapi ga masalah lah yang penting blackberry nya udah nyampe. Katanya orang TOP BERRY, blackberrynya di upgrade OS nya. (WHAT? upgrade terus). ya sudah lah ane bawa lagi blackberrynya dengan harapan ga ada masalah lagi.
Baru dipake 1 hari ternyata blackberrynya kambuh lagi, suka ngerestart sendiri. dan itu sering ngerestartnya, antara 1 jam sekali dan battery nya drained setelah 50%.
Ane balikin lagi tuh blackberrynya setelah pulang gawe, dan kali ini mereka coba upgrade pake versi terbaru (versi 6.0.0.7xx - ane lupa lagi), dan dalam waktu sekitar 2 jam (dari jam 7 sampe jam 9 malem) beres deh blackberry-nya. 2 hari kemudian blackberrynya ngerestart lagi. Setelah itu kita bawa ke counter TOP BERRY nya untuk klaim ke beberapa kalinya tanggal 10 Desember 2012 dan kita minta untuk di ganti Handheld. Dari TOP BERRY katanya mau usahain untuk ganti mesin nya. Tanggal 13 Desember 2012 dari TOP BERRY ngasi kabar, katanya 'Kalau mau cepet ganti mesinnya, harus bayar 200rb bisa diusahain 3 hari selesai. Kalo enggak blackberry paling cepat satu bulan.'
HEH????emoticon-No Hope
Ada ya tawar menawar soal klaim garansi Handheld? - bingung ane -
jadi seolah-olah ada oknum yang mau manfaatin blackberry kita yang rusak
Ane ga mau bayar tuh, soalnya menurut ane kalo garansi harusnya ditanggung dari yang ngeluarin blackberry itu atau yang memang ngurusin garansinya itu.

Berhubung temen ane udah frustasi sama BB nya, hari selasa, 18 Desember 2012, ane telpon ke TOP BERRY nya supaya BB nya cepet diurus, ane bilang, gpp ane bayar 200rb, asal BB nya cepet selesai. Dan katanya nanti hari jumat mau dikasi kabar, paling lambat hari senin. sampe senin ini ane belum dapet informasi dari TOP BERRY nya.

So, just share, ati-ati deh kalo mau beli Blackberry dan masalah garansinya. Ane sendiri pake BB dari dulu nyari yang keluaran TAM, so far ga ada masalah. Dan dulu pun ada masalah waktu ane pake Gemini, giliran handheld nya rusak, langsung diganti baru saat itu juga di tempat.
0
9.9K
30
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.