Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kardozoAvatar border
TS
kardozo
Jokowi: Rumah Sakit Masak Urusan Untung Rugi...
JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo meminta rumah sakit untuk mengedepankan alasan kemanusiaan ketimbang sebatas mencari keuntungan. Permintaan itu ia tujukan khususnya untuk rumah sakit pemerintah yang menerima subsidi secara rutin.

"Rumah sakit itu tidak ada urusan untung dan rugi. Yang penting pelayanan karena kan kita subsidi, masa urusan untung dan rugi," kata Jokowi di Balaikota Jakarta, Kamis (21/2/2013).

Pernyataan yang dilontarkan mantan Wali Kota Surakarta itu terkait dengan rencana mengubah 75 persen ruang kelas II menjadi kelas III di seluruh rumah sakit yang kewenangannya ada di bawah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Jokowi menegaskan, pihaknya tak akan mengedepankan upaya mencari keuntungan, karena bobot pelayanan akan diberikan pada masyarakat atas dasar kemanusiaan.

Diubahnya kelas II menjadi kelas III pertama kali diterapkan di RSUD Tarakan, Jakarta Pusat. Dalam dua hari ini, lebih dari 50 ruang kelas II akan diubah menjadi kelas III.

Saat ditanya mengenai aturan main serupa untuk rumah sakit swasta, Jokowi mengaku saat ini belum menemukan formulasi untuk pengaturannya, karena rumah sakit swasta kewenangannya lebih besar di bawah kendali Kementerian Kesehatan.

"Belum, kita belum ada pikiran (swasta) mau diapain. Tapi kalau punya jurus, saya kasih tahu," ujarnya.


sumber: http://megapolitan.kompas.com/read/2...an.Untung.Rugi





[IYa walaupun di subsidi kenyataan biaya operasionalnya kesehatan itu tetap tinggi.kadang hati nurani dengan uang tak bisa bersatu][/I]
0
3.1K
39
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.