Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mheheAvatar border
TS
mhehe
seblak basah, jajanan kaki lima yang makin disukai
pernah denger seblak basah? buat sebagian orang mungkin nama ini belum terlalu familiar. kalaupun pernah denger kata seblak mungkin lebih karena produk seblak kering yang dijual oleh salah satu produk keripik yang booming 1-2 tahun belakangan ini. yap, seblak kering memang camilan yang lumayan sudah dikenal, rasanya yang pedas gurih dan teksturnya yang renyah memang banyak disukai.

Spoiler for " seblak kering":


tapi itu semua masih kurang jika dibandingkan dengan seblak basah, jajanan kaki lima yang cukup menjamur di bandung ini merupakan jajanan yang dibuat dari kerupuk yang direbus kemudian ditumis dengan bumbu yang rata-rata memiliki rasa pedas. terkadang telur juga ditambahkan ke tumisan ini untuk menambah variasi rasa.

Spoiler for " Seblak basah":


saat ini bahkan sudah banyak sekali variasi dari seblak basah, dari mulai bentuk kerupuk yang digunakan hingga topping yang ditambahkan kedalam tumisan. sekarang sudah banyak ditemukan seblak basah yang menggunakan baso, sosis, kornet, jamur, sayuran, dll hingga sekilas menyerupai kwetiauw.

Spoiler for " seblak basah":


seblak basah ini bisa dengan mudah anda jumpai di sekolah - sekolah ataupun pinggir jalan, atau bahkan di beberapa foodcourt di mall terkenal di kota bandung. untuk yang di kaki lima biasanya memiliki harga sekitar 5 ribu per porsi sedangkan untuk di foodcourt bisa mencapai 10 ribu, tentunya dengan pilihan topping yang lebih enak dan banyak.

jadi buat orang bandung yang belum pernah nyoba atau yang lagi mau mampir ke bandung dalam waktu dekat boleh langsung dicoba jajanan seblak basah ini. tapi berhubung seblak basah emang lagi digandrungi, jangan kaget ya kalau di beberapa tempat kamu harus ngantri cukup panjang buat ngedapetinnya emoticon-Smilie

sumber: http://saatnyamakan.blogspot.com/201...lima-yang.html




kunjungin thread ane yang lain gan:


Quote:

Diubah oleh mhehe 26-02-2013 14:32
0
3.4K
20
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.