Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pipigabukAvatar border
TS
pipigabuk
Samsung Resmi Memperkenalkan Pesaing iPad Mini, Galaxy Note 8
Hei Guys,

Kisah persaingan antara Samsung dan Apple sepertinya semakin lama kian meningkat. Kedua perusahaan yang sudah sangat terkenal akan berbagai produk smartphone dan iPhone ini nampaknya tidak mau kalah satu sama lain baik dalam bidang penjualan maupun kecanggihan produk. Setelah sebelumnya Apple meluncurkan gadget barunya yaitu iPad Mini yang mengusung teknologi retina Display, kali ini lagi dan lagi Samsung tidak mau kalah dengan perusahaan yang menjadi saingan abadinya tersebut. Yap baru-baru ini samsung resmi memperkenalkan produk barunya lagi yang akan menyaingi iPad Mini yaitu Samsung Galaxy Note 8.

Samsung Resmi Memperkenalkan Pesaing iPad Mini, Galaxy Note 8


Samsung akhirnya secara resmi memperkenalkan tablet baru mereka bernama Samsung Galaxy Note 8 tepat pada acara perhelatan akbar yaitu Mobile World Congres 2013 (MWC 2013). Secara resmi pada MWC 2013, Samsung memperlihatkan model, spesifikasi dan segala fitur yang ada di dalam tablet baru Galaxy Note 8 tersebut. Tablet yang diberinama Galaxy Note 8 tersebut itu pun menawarkan opsi alternatif selain iPad Mini milik Apple yang menawarkan layar berukuran 7.9 inci. Spesifikasinya yang canggih di dalam diakui oleh Samsung sendiri akan bisa menyaingi iPad Mini dari Apple yang belum lama ini mereka rilis. Samsung mengatakan bahwa Galaxy Note 8 ini mempunyai spesifikasi dan harga yang cukup murah dibandingkan dengan iPad Mini Apple .

Untuk spesifikasi, bisa dilihat secara lengkap dan detail pada list berikut ini:

Samsung Resmi Memperkenalkan Pesaing iPad Mini, Galaxy Note 8


Galaxy Note 8.0 akan mengusung prosesor milik Samsung sendiri, Exynos, dengan 4 core ARM Cortex A9 yang beroperasi di kecepatan 1.6 GHz
RAM sebesar 2 GB.
Media penyimpanan dengan kapasitas 8 GB atau 16 GB akan tersedia untuk dipilih pengguna sesuai dengan kebutuhan storage masing-masing.
Slot microSD juga tersedia sebagai opsi perluasan kapasitas penyimpanan dari perangkat tersebut.
Layar 8 inci yang diusung perangkat tersebut akan menggunakan resolusi 1280 x 800.
Samsung akan menyediakan dua buah kamera di Galaxy Note 8.0, yaitu kamera utama 5 MP dan kamera depan 1.3 MP.
Sistem operasi yang digunakan adalah OS Android Jelly Bean 4.1.2 dengan
Tablet ini pun ditawarkan dengan dua pilihan versi, yakni WiFi Only atau WiFi/HSPA+.
Pada bagian baterai, tablet Android ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4600 mAh.

Samsung Resmi Memperkenalkan Pesaing iPad Mini, Galaxy Note 8


Untuk harga dari Galaxy Note 8 ini, Samsung tengah mempertimbangkan harga perangkat 8 inchinya dengan kisaran harga antara 249 – 299 USD (Rp. 2,4 – 2,9 juta-an), guna mengisi celah antara tablet 7 inchinya dengan iPad Mini, yang dibanderol dengan harga sekitar 329 USD. Untuk perbandingan harga, rival yang paling sesuai untuk Samsung Galaxy Note 8 adalah iPad Mini dari Apple. versi iPad Mini yang paling murah dibanderol dengan harga $329, masih lebih tinggi daripada harga normal Galaxy Note 8 yang antara $250 sampai $300. Sedangkan untuk iPad Mini versi mahal dengan model yang lebih baik dihargai sampai $659, dari sini kita bisa ambil kesimpulan bahwa secara harga Galaxy Note 8 sudah menang total dari iPad Mini.

Samsung Resmi Memperkenalkan Pesaing iPad Mini, Galaxy Note 8


Nah menurut kalian manakah yang lebih baik? Samsung Galaxy Note 8 ataukah Apple dengan iPad Mini nya? Hmm.. Cukup sulit memang menentukan mana yang lebih baik, apalagi kedua kubu ini terus menerus mengeluarkan produk baru yang dimana itu ditujukan untuk menentukan siapa yang lebih baik, apakah Apple atau Samsung?

News power by Indonesiaamers
0
3.3K
8
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.