Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

eksisekaliAvatar border
TS
eksisekali
5 Tokoh yang Sukses Setelah Gagal
Agan dan Aganwati sekalian, di bawah ini adalah 5 tokoh sukses yang punya cerita masa lalu yang sama yakni pernah diberhentikan dari perusahaan tempatnya bekerja.


1. Walt Disney

5 Tokoh yang Sukses Setelah Gagal

“All our dreamscan come true, if we have the courage to pursue them.”
- Walt Disney


Perusahaan surat kabar Kansas City Star memberhentikan Walt Disney pada 1919 karena dianggap kurang memiliki imajinasi dan tidak punya ide bagus.

Lepas dari pekerjaannya, Disney mendirikan LaugS E N S O RGram, sebuah studio animasi yang kemudian bangkrut. Disney pun bersama adiknya pindah ke Hollywood, California dan mulai membuat serial kartun yang hingga kini menjadi legenda di panggung dunia.


2. Oprah Winfrey

5 Tokoh yang Sukses Setelah Gagal

“Surround yourself with only people who are going to lift you higher.”
- Oprah Winfrey


Oprah diberhentikan dari tugasnya membawakan reportase berita malam karena dianggap kurang fotogenik dan seringkali terlalu terbawa suasana ketika melaporkan berita. Produser Baltimore’s WJZ-TV saat itu memberinya pilihan untuk tetap bekerja di stasiun TV, tapi tidak membawakan berita, melainkan sebuah talkshowsiang hari.

Di luar dugaan, program People Are Talking yang dibawakannya berhasil menjadi sangat populer kala itu. Sejak itu, karier Oprah terus meningkat, dan melahirkan banyak terobosan di dunia pertelevisian. Mulai dari melahirkan Oprah Winfrey Show yang fenomenal, hingga sebuah stasiun TV-nya sendiri, OWN.

3. Madonna

5 Tokoh yang Sukses Setelah Gagal

“I stand for freedom of expression, doing what you believe in, and going after your dreams.”
- Madonna


Pada masa mudanya, Madonna sangat akrab dengan kesulitan finansial. Setelah dikeluarkan dari universitas dan pindah ke New York, dia sempat bekerja di Dunkin’ Donuts yang terletak di sekitar area Times Square, namun diberhentikan pada hari pertama karena tak sengaja menumpahkan selai roti ke seorang pelanggan.

Namun, Madona tidak patah semangat, dan terus berpindah-pindah kerja sebagai waiters, hingga pada akhirnya mulai tampil sebagai performer di acara komunitas musik Punk Rock New York pada 1979. Kombinasi antara kegigihan berusaha dan profesionalisme-nya pun membuat karier musiknya melejit, hingga berhasil menjadi salah satu musisi fenomenal dunia.


4. JK Rowling

5 Tokoh yang Sukses Setelah Gagal

“Anything's possible if you've got enough nerve.”
- JK Rowling


Ketika masih bekerja sebagai sekretaris di kantor Amnesti Internasional London, JK Rowling hanya bisa bermimpi menjadi seorang penulis dengan seringkali diam-diam menulis cerita fiksi di komputer kantornya. Karena kebiasaannya itu, atasannya kesal dan akhirnya memberhentikan Rowling.

Namun, kecintaannya yang amat besar pada dunia menulis berhasil menghidupkan cerita Harry Potter yang dulu ia tulis di komputer kantornya dan menyihirnya menjadi aset bernilai miliaran dolar. Kini, siapa yang tak kenal cerita tentang seorang penyihir bernama Harry Potter?

5. Steve Jobs

5 Tokoh yang Sukses Setelah Gagal

“Stay hungry, stay foolish.”
- Steve Jobs


Sosok yang satu ini dikenal keras kepala, dan emosional. Dalam awal kariernya di Apple, Jobs sempat diberhentikan oleh CEO Apple saat itu, John Sculley, sesaat setelah Jobs dan timnya mengeluarkan komputer Machintosh pertama.

Tapi Jobs tidak patah semangat, dan kemudian mendirikan perusahaan baru bernama NeXT Computer, yang gagal berkembang karena produknya dianggap terlalu mahal.

Pada 1986, Jobs mengakuisisi The Graphics Group dan mengubahnya menjadi Pixar, sebuah studio film yang sudah menghasilkan film Toy Story, Up, Wall-E, hingga Cars 2. Tak sampai di situ, Jobs pun berhasil menjual NeXT kepada Apple, hingga akhirnya dia menjabat sebagai CEO Apple dari tahun 1997-2011. Sejak itulah, Apple berhasil melahirkan produk-produk hebat seperti iPod, iMac, iPhone, iPad, dan iCloud.

***


Inti dari beberapa cerita di atas sendiri adalah untuk mengingatkan kita agar tidak mudah menyerah saat dihadapkan dengan kegagalan. Sebaliknya, jadikan sebuah kegagalan pelajaran dan semangat untuk bisa melangkah lebih baik lagi menuju kesuksesan yang diinginkan.
Setuju, gan? emoticon-Jempol



Spoiler for Source:
0
2.9K
21
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.