Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

irfanovianAvatar border
TS
irfanovian
HARGA TIKET MONAS SUDAH NAIK
Harga Tiket Masuk Monas Naik Sejak 1 November 2012

Bagi Anda yang ingin mengunjungi puncak tugu Monumen Nasional (Monas), harus membayar tiket lebih mahal. Sebab, sejak 1 November 2012, tiket menuju puncak tugu Monas mengalami kenaikan.
"Sejak 1 November lalu tiket masuk Monas mengalami kenaikan," kata Sri Yanti, Kepala Bagian Tata Usaha Monumen Nasional kepada Tribun, Kamis (15/11/2012).
Yanti menjelaskan, kenaikan tersebut berdasarkan Perda No 3 Tahun 2012. Harga tiket masuk Monas saat ini adalah Rp 5.000 untuk dewasa, untuk tiket masuk ke cawan, sedangkan untuk ke puncak Monas harganya Rp 10 ribu.
Lalu, mahasiswa bayar Rp 3.000 untuk ke cawan, dan Rp 5.000 untuk menuju puncak Monas. Sedangkan anak-anak hanya membayar Rp 2.000, untuk ke cawan maupun ke puncak Monas.
Banyak wahana yang dapat dinikmati di tugu Monas. Di atas tugu Monas, ada empat buah teropong untuk melihat panorama Kota Jakarta.
Bila tidak ingin melanjutkan ke atas, di bawah ada diorama (jendela peragaan) sejarah yang berjumlah 51 buah, mulai dari zaman purbakala hingga zaman pembangunan.
Ada juga ruang kemerdekaan, yang terdapat empat atribut kemerdekaan, meliputi peta kepulauan Indonesia, lambang negara Bhinneka Tunggal Ika, dan gapura yang berisi naskah proklamasi kemerdekaan.
Di ruangan ini pula kita dapat mendengar rekaman suara Bung Karno saat membacakan naskah proklamasi. (*)

Sumber

Komen TS: kenaikannya bisa nambah berapa lagi kalo anas jadi di gantung di sana. Sudah banyak pengunjung yang menanti acara seremonialnya.
emoticon-Ngakak
0
7K
38
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.