Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rama606Avatar border
TS
rama606
Seputar tentang Autocad 360 (2013)
Just shared gan,cekidot....
Integrasi AutoCAD 2013 dan Autodesk 360

Integrasi AutoCAD 2013 dan Autodesk 360

Apakah rekan-rekan sudah menggunakan AutoCAD 2013? Jika sudah, mungkin ada yang bertanya-tanya apa guna Sign In di area communication center di bawah ini. Login dengan apa? Account facebook kah?

autodesk 360 sign in
Autodesk 360

Itu adalah fasilitas untuk sign in ke layanan Autodesk 360. Integrasi layanan cloud dengan AutoCAD di desktop.

Jika rekan-rekan ingin mencobanya, silahkan click sign in. Anda akan melihat dialog box berikut untuk login. Isikan user name dan password anda.

User name dan password ini adalah account SSO (Single Sign On) Autodesk. Jika anda punya account forum Autodesk, dapat menggunakan user yang sama.

Jika anda belum punya dan ingin mendaftar, klik ‘need an Autodesk ID?’ lalu buatlah account di sana. Jangan khawatir, accountnya gratis.

signin with adsk id
Integrasi AutoCAD desktop dan 360

Apa saja yang bisa kita lakukan setelah login dengan account Autodesk?
Cloud storage

Pertama adalah anda punya folder Autodesk 360 saat save/open.

open save dialog box

File yang anda save di sini akan disimpan di cloud storage Autodesk 360. Jika anda menyimpannya di sana, dan anda login juga dengan account yang sama di rumah, maka anda akan melihat file yang sama di folder tersebut! Jadi anda tidak perlu repot memindahkan data menggunakan USB drive. Atau diemail.

Menariknya, anda bisa memilih tetap menyimpan di folder komputer biasa, namun setiap kali anda save, sebuah backup akan diupload ke internet! Backup ini juga punya history revisi. Anda bisa mencari revisi gambar sebelumnya jika ternyata revisi yang terakhir salah.

Konsepnya mirip Dropbox yang populer itu. Semua file yang anda simpan di sana akan selalu tersedia di manapun. Jika komputer anda crash, hilang atau rusak, anda bisa langsung login di komputer baru dan secara otomatis file anda di download dari internet.

Cloud storage Autodesk sendiri tersedia sebesar 3GB untuk free account.
Mobile dan web viewing

Begitu file anda diupload ke internet, kemungkinannya tak terbatas. Tidak hanya berguna untuk file sync dan backup, anda bisa melihat drawing secara online tanpa punya AutoCAD! Anda bisa melihatnya dengan internet browser di https://www.autocadws.com/ atau dari iPad atau Android tablet/ponsel. Jika anda pengguna Android bisa download di Google Play, gratis. Anda bisa share dengan teman anda, berkolaborasi, review gambar sambil chatting, dsb.
Sync Settings

Jika anda lihat di option, online tab, anda akan lihat ada pilihan untuk sync settings.

sync settings

Ini juga memungkinkan anda melakukan perubahan setting, sepert palette, hatch, CUI, template, dsb di komputer kantor. Setting itu akan otomatis diupload ke internet.

Anda mungkin sudah bisa menebak: saat anda login di rumah, setting itu akan di download dan di sync dengan komputer anda. Jadi tidak perlu mengubah-ubah setting lagi, cukup login!
Mengenai Autodesk 360

Autodesk 360 adalah flagship dari layanan cloud Autodesk. Cloud storage dan sync gratis. Namun ada banyak lagi layanan ‘awan’ ini. Seperti Fusion 360 (3D CAD di cloud), Energy Analysis 360, Rendering 360, dsb. Beberapa diantaranya harus bayar atau terbatas untuk customer subscription.

Jika anda tertarik, silahkan login ke 360.autodesk.com. Silahkan explore, di sana banyak link ke layanan awan lainnya.

Selamat mencoba!
0
5.9K
8
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.