Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

curut77Avatar border
TS
curut77
Liga Europa Masuki Fase 16 Besar
Babak 32 Besar Sudah Tuntas, Liga Europa Masuki Fase 16 Besar



Total 16 klub baru saja memastikan tiket lolos ke babak perdelapan final Liga Europa. Ada yang melakukannya dengan mulus, ada pula yang mesti berjuang ekstra keras.

Dalam rangkaian partai leg II yang dihelat Jumat (22/2/2013) dinihari WIB, Atletico Madrid yang dijamu Rubin Kazan bermain lebih dulu.

Di akhir laga, Atletico memang menang 1-0. Tetapi itu tak cukup buat sang juara bertahan yang pada pertemuan pertama kalah 0-2. Rubin melaju dengan agregat 2-1, Atletico kandas.

Setelah itu sejumlah partai lain dimainkan, di antaranya laga CFR Cluj lawan Inter Milan. Setelah menang 2-0 di leg I, Inter memantapkan langkahnya ke babak 16 besar dengan kemenangan 3-0 di leg II.

Di babak berikutnya Inter akan berhadapan dengan Tottenham Hotspur, yang memerlukan gol menit-menit akhir ke gawang Lyon untuk membuat skor jadi 1-1 dan memastikan kelolosan dengan agregat 3-2.

Skor 1-1 juga menyudahi laga antara Dnipro D'petrovsk kontra Basel. Hasil tersebut membuat Basel berhak melaju dengan agregat 3-1.

Sementara di Olimpico Roma, Lazio berhasil menang 2-0 atas Borussia Moenchengladbach untuk melaju dengan agregat 5-3. Lazio kini akan berjumpa Stuttgart yang melewati hadangan Racing Genk dengan kemenangan 2-0 di leg II, setelah sebelumnya berimbang 1-1 pada pertemuan pertama.

Kemenangan tandang nan penting dicatatkan Newcastle United saat dijamu Metalist Kharkiv. Menang 1-0, Newcastle pun melaju dengan agregat sama.

Dalam rangkaian pertandingan lainnya, Benfica berhasil menundukkan Bayer Leverkusen dengan skor 2-1 dan lolos dengan agregat 3-1. Lawan Benfica di babak 16 besar adalah Bordeaux yang secara bersamaan mengandaskan Dynamo Kyiv dengan skor 1-0 di leg II--Bordeaux lolos dengan agregat 2-1.

Kemenangan 1-0 juga dicatatkan Fenerbahce atas BATE Borisov. Fenerbahce lolos dengan agregat sama dan akan menghadapi Viktoria Plzen yang menang 2-0 atas Napoli dan lolos dengan agregat 5-0, setelah sebelumnya menang 3-0 di leg II.

Hasil imbang 1-1 tercipta di laga leg II antara Hannover kontra Anzhi Makhachkala. Skor itu menguntungkan buat Anzhi yang sudah mengantongi modal 3-1 di leg I. Di babak 16 besar, Anzhi akan berjumpa Newcastle.

Kemenangan tandang 1-0 direguk Levante ketika dijamu Olympiakos Piraeus, untuk memantapkan kelolosan dengan agregat 4-0. Berikutnya, Levante akan berjumpa dengan Rubin Kazan.

Di Anfield, kemenangan 3-1 tuan rumah Liverpool atas Zenit St. Petersburg tidak cukup untuk membuat 'Si Merah' lolos. Agregat antara kedua tim memang 3-3, tetapi Zenit berhak lolos karena keuntungan membuat gol tandang.

Sementara itu di Stamford Bridge, Chelsea membutuhkan gol di menit-menit akhir untuk memastikan skor akhir 1-1 lawan Sparta Praha, sekaligus mengamankan tiket lolos dengan agregat 2-1.

Laga paling sengit di leg II ini tersaji di Arena Nationala ketika tuan ruma Steaua Bukaristi menjamu Ajax Amsterdam. Mengingat Ajax menang 2-0 di leg I lalu, skor 2-0 dalam waktu normal di leg II harus dilanjutkan ke extra time, kemudian adu penalti. Di sini Steaua berjaya dan berhak lolos.

Liga Europa pun resmi memasuki babak 16 besar yang akan dimainkan pada 7 Maret dan 14 Maret mendatang.

Hasil Lengkap Leg II Babak 32 Besar Liga Europa
Rubin Kazan 0 - 1 Atletico Madrid
CFR Cluj 0 - 3 Inter Milan
Dnipro D'petrovsk 1 - 1 Basel
Lazio 2 - 0 Moenchengladbach
Lyon 1 - 1 Tottenham Hotspur
Metalist Kharkiv 0 - 1 Newcastle United
Racing Genk 0 - 2 Stuttgart
Benfica 2 - 1 Bayer Leverkusen
Bordeaux 1 - 0 Dynamo Kyiv
Fenerbahce 1 - 0 BATE Borisov
Viktoria Plzen 2 - 0 Napoli
Hannover 1 - 1 Anzhi Makhachkala
Olympiakos Piraeus 0 - 1 Levante
Liverpool 3 - 1 Zenit St. Petersburg
Chelsea 1 - 1 Sparta Prague
Steaua Bukaristi 2 - 0 Ajax Amsterdam (Steaua menang adu penalti)

Pertemuan Babak 16 Besar Liga Europa
Viktoria Plzen vs Fenerbahce
Benfica vs Bordeaux
Anzhi Makhachkala vs Newcastle United
Stuttgart vs Lazio
Tottenham Hotspur vs Inter Milan
Levante vs Rubin Kazan
Basel vs Zenit St. Petersburg
Steaua Bukaristi vs Chelsea
0
939
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.