redozkaAvatar border
TS
redozka
Rektor Unsoed Jadi Tersangka Kasus Korupsi BLU
Semarang - Kejaksaan Negeri Purwokerto menetapkan tiga tersangka terkait kasus dugaan korupsi Badan Layanan Umum (BLU) di Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) dengan nilai lebih dari Rp 1 miliar. Salah satunya adalah rektor kampus tersebut, Edy Yuwono.

Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejati Jateng Eko Suwarni mengatakan tersangka kasus kerjasama antara Unsoed dengan PT Aneka Tambang tersebut berinisial EY, WH, dan SMJ.

"Ketiga tersangka itu adalah EY, WH, dan SMJ," kata Eko lewat pesan singkatnya, Kamis (21/2/2013).

Penetapan tersangka tersebut, lanjut Eko, merupakan hasil dari gelar perkara antara Kejati Jateng dan Kejari Purwokerto. Dalam gelar tersebut Kejari Purwokerto diperintahkan untuk memperdalam penyidikan kasus itu karena diduga masih ada tersangka lain.

"Kajati memerintahkan jaksa Kejari Purwokerto agar memperdalam penyidikan karena tidak menutup kemungkinan jumlah tersangka bertambah," tandasnya.

Tiga tersangka tersebut diduga menerima aliran dana dari proyek kerjasama pertanian terpadu di Desa Munggangsari Kecamatan Grabag Purworejo.

EY adalah rektor Unsoed Edy Yuwono, sedangkan WH diduga Winarto Hadi sebagai Kepala Unit Pelaksana Teknis Penertiban. Yang terakhir adalah SMJ, nama aslinya adalah Suatmadji, Assistant Senior Manager Post Mining PT Aneka Tambang.

Kasus tersebut merupakan salah satu poin penelusuran yang dilakukan Kejari Purwokerto terkait aliran dana hibah dari PT Aneka Tambang kepada Unsoed sejak 2011 silam. Dalam penelusurannya, Kejari Purwokerto fokus menyidik BLU Unsoed yang totalnya mencapai sekitar Rp 6,2 miliar.

Rektor Unsoed Edy Yuwono sudah diperiksa oleh Kejari Purwokerto setidaknya tiga kali sejak hari Senin (18/2) lalu. Pemeriksaan juga sudah dilakukan terhadap Suatmadji hari Selasa (19/2) lalu.


[URL="http://news.detik..com/read/2013/02/21/230034/2176545/10/rektor-unsoed-jadi-tersangka-kasus-korupsi-blu?991101mainnews"]sumber[/URL]

Korupsi emang ga kenal profesi emoticon-Big Grin
0
1.2K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.