Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

onboxAvatar border
TS
onbox
Bagaimana cara menciptakan Pola hidup tanpa tergantung dari penghasilan ???
Selamat Malam, para kaskuser di seluruh tanah air
S
emoticon-I Love Indonesia (S)
:
Oke, langsung saja gan. Pertama ane mulai dari lata belakang ane sebagai bujangan berumur 21 tahun. Ane bekerja di sebuah perusaha'an sebagai se'orang administrtor di sebuah peusaha'an Kontraktor dengan gajih rata - rata 2,5 juta sebulan. Ane udah kerja selama 2 tahun di perusaha'an itu. Jujur aja Gan, ane dulu setelah lulus sekolah sempat jadi pengangguran. mungkin jika dapat kerja'an kecil - kecil'an ane bisa pegan uang 50 - 300 rb dalam sebulan, itu pun masih bisa di hitung jari. jadi ane lebih sering Boke ketimbang megang uang. Ane tipikal orang yang boros, apalagi ane hobi jajan dan jalan. Ane sudah sering kali mencoba mengubah kebiasa'an itu dengan kesibukan lain dan berusaha menyisihkan uang untuk di tabung, tapi alhasil selalu habis dan terpakai untuk hal yang di luar prediksi dan kadang tidak terlalu bermanfa'at.

setelah ane kerja, dengan penghasilan 2,5 juta tersebut. selama setahun gajih ane sesalu habis untuk biaya kost, makan sehari - hari dan nongkrong di cafe. ane gak pernah kekurangan, karena ane punya pola hidup yang baru seperti ini.

- tanggal muda, pengeluaran tak terkendali karena merasa uang ane masih banyak
-pertengahan bulan, ane mulai irit dan mengontrol pengeluaran.
- namun ketika akhir bulan, duit di ATM masih ada tuuhemoticon-Ngakak, entah kenapa ane malah jadi boros dan cenderung menghabiskan uang di ATM ane.

"Agan - agan sekalian ada yang bisa kasih ane saran gak, kira - kira seperti apa pola hidup yang hemat dan tidak terlalu menyiksa diri dan tisak bergantung pada penghasilan. Misalnya, jika dalam satu bulan uang 1 juta untuk bayar kost dan makan dan membeli kebutuhan sebulan, pola hidup dan sikap mental seperti apa yang harus saya terapkan dalam hidup ane???"

sedangkan lingkungan kerja ane banyak temen - temen seperantauan yang masih gak karuan mengatur gajih bulanannya seperti saya, dan kerap sekali saya habiskan uang tersebut bersama mereka.

"kemudian, cara seperti apa yang kira - kira bisa membuat saya tidak bisa membelanjakan uang sisa gajih saya tersebut, sehingga suatu sa'at nanti saya punya tabungan (yaaa biar kelihatan hasil lah kalau ane ni kerja)emoticon-Malu (S)

sekian dari ane gan, mohon pencerahan dan di share pengalaman agan - agan sekalian. Curhat tidak jadi masalah, semuanya itu ilmu berharga buat ane gan emoticon-Malu (S)

yang udah baca ane ucaoin terima kasih gan emoticon-Shakehand2
0
6.7K
58
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Perencanaan Keuangan
Perencanaan KeuanganKASKUS Official
9.2KThread5.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.