Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

distrographicAvatar border
TS
distrographic
7 Pendekar Samurai Jepang Paling Hebat
silakan disimak gan emoticon-Big Grin
TS tidak menolak emoticon-Blue Guy Cendol (L)atau emoticon-Rate 5 Star 7 Pendekar Samurai Jepang Paling Hebat


dijamin no emoticon-Blue Repost for barbuk
7 Pendekar Samurai Jepang Paling Hebat

ane bikin trit ini setelah terkesima emoticon-Ngakak nonton pilm himura kenshin atau ' bhatosai sang pembunuh itu ' emoticon-Matabelo..
seru banget pilm nya gan.. yang original , bukan yg kartun
penampakannya seperti ini gan kira emoticon-Big Grin
si lakon lagi akting emoticon-Ngakak
7 Pendekar Samurai Jepang Paling Hebat

dimulai dengan sejarah samurai emoticon-Big Grin
emoticon-Matabelo
Asal Usul pedang

Pedang sendiri mulai di kenal manusia pada zaman Bronze age atau jaman perunggu, dimana pembuatan mata pisau metal yang cukup panjang dapat di laksanakan.
Pada awalnya pedang-pedang itu terbuat dari besi. dan ketika para pandai besi mulai dapat memperhitungkan kandungan karbon di dalamnya pedang mulai di buat dari baja.
Hingga akhir abad ke-18 pedang memegang peran penting dalam sejarah manusia, tapi ketika mesiu mulai mempengaruhi perkembangan senjata-senjata yang ada peran pedang mulai menurun dan akhirnya di anggap tidak terlalu penting. akhirnya pedang seringkali hanya bersifat sebagai tambahan dan lambang dari tingkat kepemimpinan bangsa dalam ketenaran
Pada awalnya pedang jepang bisa dikatakan meniru pedang yang berasal dari china (pedang yang memiliki karateristik lurus dan bermata ganda). pedang-pedang tersebut lalu mengalami perbaikan sejalan dengan waktu. Seseorang bernama Amakuni (yang hidup di abad ke-7) dikatakan sebagai pencipta pedang jepang. dari sinilah dikatakan sejarah pedang samurai di mulai.

kalo jaman sekarang , semisal nemuin samurai asli jepang kuno hargax bisa mencapai ratusan juta , bahkan milyaran untuk 1 senjata klasik ini..emoticon-Matabelo

7 Pendekar Samurai Jepang Paling Hebat

Pendekar samurai adalah orang yang ahli memainkan pedang samurai, pendekar samurai sendiri ada sejak jaman jepang kuno mereka merupakan pasukan elit militer jepang pada masa itu. Namun sejak era Keshogunan Tokugawa samurai berangsur-angsur kehilangan fungsi ketentaraan mereka bahkan sejak khir era Tokugawa, samurai secara umumnya adalah kakitangan umum bagi daimyo, dengan pedang mereka hanya untuk tujuan istiadat. Dengan reformasi Meiji pada akhir abad ke-19, samurai dihapuskan sebagai kelas berbeda dan digantikan dengan tentara nasional menyerupai negara Barat. Karena memiliki sejarahnya yang panjang lahirlah beberapa pendekar samurai yang sangat hebat di Jepang. Nah berikut ini ada 7 Pendekar Samurai Terhebat di Jepang mau tahu siapa saja mereka simak berikut ini.

beberapa tokoh yang terkenal dan mendunia untuk pendekar samurai jepang terhebat sepanjang masa emoticon-Matabelo
7 Pendekar Samurai Jepang Paling Hebat


1. 1. Miyamoto Musashi
7 Pendekar Samurai Jepang Paling Hebat

Pendekar samurai di zaman Edo. Menjadi pengembara selama bertahun tahun untuk menjadi pendekar samurai terhebat di Jepang, akhirnya ia menciptakan Nitouryu (teknik bertarung dengan dua pedang). Dia tidak hanya menulis tentang teknik pedang tetapi juga pernah menulis tentang semangat pendekar dalam buku nya yang berjudul Gorinsho. Seorang pendekar hebat yang tidak pernah terkalahkan dalam 60 kali pertarungannya. Mempunyai rival bernama Sasaki Kojiro yang berhasil dibunuhnya dalam duel Ganryujima (duel dari pulau Ganryu).
Kisah perjalanan hidupnya pernah dinovelkan, yang kemudian dibuat ulang dalam bentuk manga berjudul Vagabond oleh Takehiko Inoue (masih ingatkan, pengarang manga Slam Dunk ???)

2.Sasaki Kojiro
7 Pendekar Samurai Jepang Paling Hebat
Seorang Pendekar samurai dari zaman Edo juga, merupakan rival berat Miyamoto Musashi.

Ia terus melatih teknik menebas jurus burung Swallow terbang miliknya, dan memakai pedang samurai bernama Tsubamegaeshi yang panjang seperti tiang jemuran pakaian, sehingga harus dia pikul ketika membawanya ( hmmm, kayaknya sering ditiru di dalam game atau anime nih).

Dia melayani tuannya yang bernama Hosokawa Tadaoki. Tewas dalam duel Ganryujima melawan Musashi.

3.Hijikata Toshizo
7 Pendekar Samurai Jepang Paling Hebat

Seorang pendekar samurai dari Tennenrishinryu. Wakil ketua pasukan Shinsengumi di akhir zaman Edo. Dia adalah teman baik dari Kondo Isami sejak dari kecil. Persahabatan mereka tidak berubah sepanjang hidup mereka.

Di dalam berbagai pertempuran setelah kematian Kondo, ia tidak pernah menyerah. Ketika kalah dalam pertempuran penentuan di Hokkaido, ia melompat keluar sebelum musuh menangkapnya dan berpura pura mati. Dia berumur sampai tiga puluh empat tahun.

Karena dia adalah pria yang tampan, banyak wanita jatuh cinta kepada nya, bahkan dia juga dikabarkan berhubungan dengan sesama jenis. (bersama Okita Souji dijadikan sebagai tokoh tokoh penting dalam manga dan anime Samurai X)

NOTE: sebenarnya masih banyak anggota Shinsengumi yang lain, semua tokoh nyata dan sering keluar dalam manga dan anime. Tetapi dalam thread ini hanya ada 3 nama yang masuk ke dalam daftar.

4. Souji Okita
7 Pendekar Samurai Jepang Paling Hebat
Juga seorang pendekar samurai dari Tennenrishinryu. Kapten unit ke satu dari kelompokShinsengumi. Meskipun Shouji Okita adalah seorang pendekar berbakat, tetapi dia meninggal karena penyakit TBC pada usia dua puluhan.

5. Kondo Isami
7 Pendekar Samurai Jepang Paling Hebat

Pendekar samurai yang ikut berhasil menyukseskan kelompok Tennenrishinryu (Tennenrishin metode pedang). Kepala pasukan Shinsengumi pada akhir periode Edo. Dia memimpin banyak anggota yang tangguh dengan semangat dan kesetiaan kelompok yang tinggi.
Kondo Isami menolak penjatuhan Keshogunan Edo sampai saat terakhir, maka ketika dia kalah dia dihukum penggal.

6. Hattori Hanzo
7 Pendekar Samurai Jepang Paling Hebat

Juga seorang ninja paling terkenal dari Jepang, pemimpin ninja Iga. Dia melakukan kegiatan spionase dan tipu muslihat untuk keluarga Tokugawa sehingga mengantarkan Tokugawa sukses menjadi Shogun (penguasa jepang).

Hattori Hanzo meninggal tahun 1596 pada usia 55 dengan kematian yang alami. Namun, ada versi cerita bahwa seorang ninja yang bernama Fuma Kotaro telah membunuh Hanzo dalam pertempuran.

NOTE: jika juragan bertanya, mengapa ninja bisa masuk ke dalam daftar, tolong dibaca lagi arti samurai.

7.Sarutobi Sasuke

7 Pendekar Samurai Jepang Paling Hebat

Salah satu ninja dari klanKoga. Karena ayah angkatnya adalah seorang bawahan tua keluarga Sanada, ia juga melayani Sanada Yukimura. Mempunyai rival bernama Kirigakure Saizo seorang ninja dari klan Iga. Menurut cerita ia meninggal dalam peristiwa Osaka Natsu No Jin (pertempuran Osaka di musim panas). Sasuke tewas ketika ia terdeteksi oleh penjaga istana. Dia berhasil melarikan diri. Namun sayang, dia masuk ke dalam perangkap beruang yang membuatnya terpaksa untuk mengamputasi kakinya sendiri. Dia kemudian bunuh diri di depan para penjaga istana dan mereka pun melemparkan tubuhnya ke dalam parit.

Keberadaan sesungguhnya tentang dirinya tidak jelas. Terkenal sebagai salah satu Sanada Juyushi (sepuluh pejuang pemberani dalam keluarga Sanada).

untuk yang paling jago menurut saya ya mas himura kenshin ini emoticon-Ngakak
7 Pendekar Samurai Jepang Paling Hebat

walaupun tidak termasuk 7 pendekar , tetapi si do'i yg maen di pilm2 nya itu , bisa ngalahin puluhan orang emoticon-Matabelo
terpesona banget ane lihat action nya...emoticon-Matabelo

cukup sekian dan terima kasih warga kaskus yg berbahagia ..
jangan lupa dikasih godong ijo2 nya ya emoticon-Big Grin

tambahan emoticon-Matabelo

produk lokal yg gak kalah sakti n hebatnya dari tanah indonesia emoticon-Big Grin
waktu jaman penjajahan dulu emoticon-Ngacir
7 Pendekar Samurai Jepang Paling Hebat emoticon-Ngakak
Diubah oleh distrographic 20-02-2013 19:36
arisentris.
arisentris. memberi reputasi
1
25K
136
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread83.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.