Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

leyhendraAvatar border
TS
leyhendra
Kader PKS Subang Jadi Tersangka Korupsi
Lagi, Politisi PKS Diduga Terlibat Korupsi


Kader PKS Subang Jadi Tersangka Korupsi


TEMPO.CO, Subang - Politikus Partai Keadilan Sejahtera, Jawa Barat, Usep Ukaryana ditetapkan sebagai tersangka korupsi Program Usaha Agrobisnis Pertanian (PUAP) tahun 2012 sebesar Rp 7,3 miliar. "Keterlibatan Usep dalam kasus program Kementerian Pertanian tersebut karena kedudukannya sebagai Ketua Perhimpunan Petani dan Nelayan Sejahtera Indonesia (PPNSI) Kabupaten Subang," kata Kepala Sie Pidana Khusus Kejari Subang, Wilman Ernaldi, Selasa, 19 Pebruari.

PPNSI merupakan institusi yang mengusulkan nama-nam Gabungan Kelompok Tani (gapoktan) yang mendapatkan saluran dana PUAP ke pihak Kemneterian Pertanian. Setiap Gapoktan yang lolos seleksi lalu menerima bantuan Rp 100 juta. "Ada 79 gapoktan yang menerima dana PUAP itu, tapi, kemudian dua gapoktan lain mengundurkan diri," ujar Wilman


Dari total dana Rp 7,3 miliar yang diterima, yang tersalurkan hanya Rp 6,9 miliar.


Dugaan korupsi dalam program PUAP tersebut terendus setelah hasil penyelidikan dan pemeriksaan atas saksi-saksi ditemukan adanya pemotongan yang kemudian dijadikan bancakan. "Setiap gapoktan, dananya di potong antara Rp 20 hingga Rp 40 juta," kata Wilman.


Akibat pemotongan itu menimbulkan kerugian negara hingga Rp 800 juta. Adapun yang mengeksekusi pemotongan bukan Usep langsung melainkan Theo Iskandarsyah yang menjabat sebagai Penyelia Mitera Tani (PMT) Kabupaten Subang yang sudah terlebih dahulu dijadikan tersangka. Sejak 19 Nopember 2012 lalu, Theo sudah meringkuk di hotel prodeo bersama Yayan tersangka lainnya.


Usep belum bisa dihubungi. Didatangi di kantornya, Usep tak berhasil ditemui. Tetapi, saat Usep diperiksa sebagai saksi dengan tersangka Theo dan Yayan, dia mengatakan, bahwa dirinya bukan sebagai Ketua PPNSI.


Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Subang, Agus Masykur, menanggapi status Usep yang kini menjadi tersangka kasus PUP, "Bagi kami ini musibah."


Menurut Agus, meski yang disangkakan kepada Usep itu perbuatan diluar partai, tetapi pihaknya tetap akan menyiapkan jasa pengacara buat Usep. "Usep anggota PKS, kami akan bela hak-haknya" ujarnya.

http://www.tempo.co/read/news/2013/0...libat--Korupsi

Quote:


Gak Kaget, PKS sebenarnya sama kayak parTAI duniawi lainnya
namanya demokrasi adopsi barat dan kebarat baratan, politik itu pesertanya maling, sudah bisa diduga akhir ceritanya.....

tarbiyah, dakwah, membela yang lemah....... itu hanyalah kedoknya munafikun mencari kantung suara....

kalo ada kader yang belain PKS, gak usah kasihan sama kader grassroot nya gan, gak usah bilang kasihan sama kader di bawah yang militan namun dibohongi elitnya, kadernya di bawah juga sama salahnya gan, kesalahan terbesar mereka adalah suka berpecah belah dengan mengikuti suatu kelompok tertentu, fanatik kelompok (ashobiyah), mereka ghuluw (berlebihan), mereka suka eksklusivisme (hanya kumpul dengan kelompoknya), mereka menganggap PKS adalah jalan hidupnya (jalan hidup menjadi politisi korup), mereka buta dan tidak mau belajar dari kesalahan, mereka keras kepala karena saking fanatiknya sehingga ketika dinasehati supaya tidak ikut PKS masih aja bebal seolah-olah PKS adalah jalan ke surga, mereka tidak mengindahkan fatwa ulama ulama fuqoha haramnya ikut politik dan berfirqoh-firqoh (suka berpecah belah dengan mendirikan kelompok tertentu)

tidakkah kita tau, semakin banyak kelompok, ormas, partai, jamaah ini dan itu, perkumpulan ini dan itu, majelis ini dan itu dll dalam beragama, membuat Yahudi semakin senang, mereka tidak perlu capek angkat senjata memerangi Islam, mereka sangat paham dengan berpecah belah dan fanatisme kelompok Islam akan hancur dengan sendirinya karena mereka akan saling menyikut sesama saudara semuslimnya.
Bahkan kalo menurut sebagian tokoh Islam, kelompok2 dan jamaah2 dalam Islam sengaja didirikan dan didanai Yahudi, dan inilah cara baru Yahudi menghancurkan Islam dari dalam


Rasulullah dalam haditsnya dari sahabat Tsauban mengatakan, “Hampir-hampir orang-orang kafir mengerumuni kalian sebagaimana berkerumunnya di atas sebuah tempayan.” Seseorang berkata, “Wahai Rasulullah, apakah jumlah kita saat itu sangat sedikit?” Rasulullah berkata, “Bahkan kalian saat itu banyak, akan tetapi kalian bagaikan buih di atas air bah. Dan Allah benar-benar akan mencabut rasa ketakutan dari hati musuh kalian, dan benar-benar Allah akan campakkan ke dalam hati kalian (penyakit) al-wahn.” Seseorang bertanya, “Apakah yang dimaksud dengan al-wahn, ya Rasulullah?” Rasulullah menjawab, “Cinta dunia dan takut mati.” (HR. Abu Dawud no. 4297, dan disahihkan oleh asy-Syaikh al-Albani dalam Shahih Sunan Abi Dawud no. 3610)


"Hukuman bagi para ulama adalah matinya hati,& matinya hati adalah beramal dengan amalan akhirat untuk tujuan duniawi.” (Imam Hasan Al bashri)

Diubah oleh leyhendra 21-02-2013 13:47
0
4.1K
52
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.