Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • [MUST READ]Jokowi Ahok: Kalau Dokter Tidak Tolong Orang Miskin, Kami Kejar

cowokdirgantaraAvatar border
TS
cowokdirgantara
[MUST READ]Jokowi Ahok: Kalau Dokter Tidak Tolong Orang Miskin, Kami Kejar
Jakarta - - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Jakarta jangan mencoba-coba mencari untung dari pasien yang menginap di kelas III. Sebab biaya pasien yang menginap di ruang kelas III menggunakan uang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta.

"Saya sempat nantang dokter-dokter di RSUD. Saya bilang sederhana saja, rumah sakit tidak perlu bayar, kan bisa hidup karena APBD saya. Kelas III saja anda urus, paksa RS swasta lakukan ini. Di kelas I dan kelas II silahkan cari untung," ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) saat berbicara tentang Kartu Jakarta Sehat di depan para dokter di RSUP Husada, Jl Raya Mangga Besar, Jakarta Pusat, Selasa (19/2/2013).

Ahok menegaskan, jika pihak RS masih saja mencari untung kepada pasien yang menginap di ruang kelas III, maka dia akan meminta petugas pajak dan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) untuk mengaudit keuangan dokter dan rumah sakit tersebut.

"Kalau kelas III Anda masih peras uang rakyat, saya sudah kerjasama sama orang Pajak. Dokter paling takut sama orang Pajak. Kalau kami ditagih terlalu mahal dan rumah sakit tidak bisa buktikan, kami akan kejar Anda, kerjasama PPATK. Jadi tahu persis transaksi Anda. Saya akan tagih pajak Anda. Saya hanya minta Anda bayar. Saya tahu mobil, listrik, rumah yang Anda bayar. Kalau nggak mau kerjasama dengan kami menolong orang miskin, kami akan kejar Anda!" tegas Ahok.

Ahok menjelaskan, sikap ini dilakukannya agar seluruh rakyat mempunyai jaminan kesehatan yang sejajar dengan negara lain. Maka untuk meuwujudkan itu, sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta, dia harus memulainya dari Jakarta.

"Kita mulai dari Jakarta. Dengan Jakarta Baru, kita percaya akan ada Indonesia Baru," katanya.

SUMBER [URL="http://news.detik..com/read/2013/02/19/191715/2174446/10/ahok-kalau-dokter-tidak-mau-tolong-orang-miskin-kami-kejar-anda?nd771104bcj"]SUMBER[/URL]

Ane salut ma bapak ini gan.. memang pemimpin yang tegas emoticon-I Love Indonesia (S)
0
2.9K
16
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.