stevanikyleAvatar border
TS
stevanikyle
Surat Terbuka untuk Siat Njiuk Fong, Pin : 21CC4DF9
halo semua nya.
saya pemilik id stevanikyle atas nama Stevani Liansari, saya di tipu oleh orang yg mengaku berjualan online dan memiliki toko di dunia nyata di jakarta dekat sudirman, saya sendiri bukan orang jakarta, otomatis saya tidak tahu daerah jakarta.
saya adl seorang mahasiswa di salah satu sekolah tinggi di daerah medan, status saya sekarang adl sbg mahasiswi dan bekerja untuk membiayai kehidupan sehari2 saya.
dimula permulaan ada pin yg nge add saya, saya lupa pin nya brp, karena dia sempat tukar blackberry dgn alasan bb tersebut dijual, dan bb tersebut bertipe 9810.
ok, perkenalan di mulai, dia mengaku bernama Lucky, berusia 26 thn, memiliki usaha sendiri yakni toko baju dan toko hp, dan saya ketika membaca nya jd wah gitu.
terus dia tanya ke saya status saya apa?
saya mengatakan kalo masi kul n kerja, dan dia mengatakan kalo kerja sama orang tidak enak, enaknya kayak dia punya usaha sendiri, awalnya memang saya percaya banget karena dr cara ketiknya orangnya ramahhhh bangett.
nah, perkenalan beberapa hari, dia bilang ke saya kalo bb dia yg 9810 itu mau dijual dengan alasan bosan memakainya dan mao ganti ke dakota.
dan saya cuma bales dengan ok, tp dia balas lg dgn, nanti saya add lu ya pake bb baru dakota saya. ya dalam hati saya, wah ini ank kok pamer banget mao beli dakota?
nah setelah itu agak sorenya, berhubung itu imlek kedua, saya otw ke rumah saudara yg tepatnya di medan, nah orang yang mengaku bernama lucky itu ngeadd saya dgn pin baru dan kemudian pin lama display namenya berubah menjadi ntah jimmy atau jimzz yg pasti antara 2 nama tersebut saja, dan DP juga di ganti, karena Lucky sempat pake DisplayPic seorang cow yg agak gemuk hitam, sekarang berubah menjadi cow putih yg langsing, dan dari pin lama si Lucky saya menerima Broadcast msg yg berisikan, add new pin 21CC4DF9 Lucky, ya saya tidak hirauin karena pikir saya toh si Lucky uda ngeadd saya.
terus dia ngebbm saya, dia tanya",lu tgl di medan?" saya jawab iya, emang kenapa? dia bilang dia mao ke medan jumpai saya, langsung saya tolak mentah-mentah, 1 sisi memang saya tidak begitu kenal denga dia, memang orangnya ramah, jadi tidak mencurigakan sama sekali.
besok nya hari ketiga imlek, sewaktu saya lagi berada di rumah saudara, dia nge bbm ane, dan menawarkan kerja sama jualan Blackberry, dan semua Bb yg dia tawarkan semua garansi TAM, yang membuat saya bingung kenapa untuk tipe bb lawas masi ada garansi TAM? ah tapi ya sudah karena saya mengira harga dia mahal banget, dia selalu minta tolong ke saya supaya jualin blackberry dia.

dan setelah itu, saya tidak pernah mao membalas bbm dia lagi.
terus hari ini, pagi tepatnya, saya liad dia ada produk baru, yakni Blackberry Z10, dia menawarkan kerja sama dengan dia, saya menanyakan harga ke dia, dia bilang 8juta nego.
saya sampe kaget banget.
jadi saya tanya bener harganya gitu? dia bilang iya, komisi kamu 15% per unit.
wah saya kegirangan, karena dalam hati saya, saya senang banget bisa dapat penghasilan yang lumayan tanpa harus minta duit ke orang tua, dan saya berpikir, uang kuliah saya pasti dengan cepat terkumpul. nah saat itu juga saya senang banget, sampai-sampai hampir kerjaan saya dilupain. Mungkin agan2/sista2 mengerti perasaan saya waktu itu.
dengan cepat, saya kemudian membuka lapk di kaskus dengan buka harga 9 jt nego, wahh banyak banget yang ngesms ane gan, ane senang banget.
sampe2 ada yang ajak ngecod, ane konfirm ke Lucky, sih lucky bilang kalo dia cuma bisa ngecod hari jumat sabtu minggu kalo sama pelanggan lain, itu pun di jam 10 pagi sampai 8 malam. Dikarenakan ada agan yang sms saya ngajak cod hari ini di sudirman, ya sebenarnya saya juga ga tau sudirman itu dimana, saya cepat-cepat konfirm ke lucky kalo ada yg ngajak ngecod di sudirman, dia tetap bilang ga bisa, kan uda ada hari ditentukan, dia bilang kalo hari senin - kamis dia cod dengan pelanggan tetap, ya sudah ane ngalah meskipun sempat memohon supaya dia bisa cod hari ini. jd ane sms ke agan yg ngajak ngecod, sory gan, teman ane ga bs ngecod kalo hr biasa, dikarenakan dia sibuk, gimana kalo dengan jne yes gan? nah ga lama kemudian, si agan membalas gimana kalo rekber aja? ane konfirm ke lucky, gimana kalo rekber? dia tetap ga mao, katanya apa perlu saya fotoin KTP dan data identitas saya yang lain? saya jualan bukan beberapa saat aja, tapi uda 3 tahun, saya ga mao nipu, saya cuma prefer cod dan transfer langsung. gitu katanya, saya pun mengoke kan.
dan saya sms ke agan itu, gan, teman saya benar2 tidak bisa cod, kalo mao ya jne yes gan emoticon-Smilie , jadi agan itu memilih untuk membatalkan karena tidak bisa pakai rekber.. ya sudah saya gpp..
trus agak siangan, ada 1 pin 2619c1xx atas nama Lisan mengadd saya, kemudian saya konfirm, nah sis ini bertanya kepada saya tentang BB Z10 ini, kemudian saya pun menjelaskannya, dan sis ini menanyakan harga nett, saya bilang tawar saja sis, dan terakhir cocok di harga 8,2jt, sis Lisan pun sempat menanyakan dari mana bb ini? ane tanya ke Lucky darimana Bb ini? katanya dari Canada, trus ane bilang ke sis lisan kalo ini dari Canada, sis ini juga sempat menanyakan kepada saya ada casing nya ga? supaya sekalian beli, nah saya tanya ke Lucky, ada casing nya ga? katanya ada gratis dari dia 1, dan itu harga jual 500ribuan gitu katanya, ane langsung kabari ke sis lisan. ternyata sis lisan jadi, ane senang banget, tapi saya ga punya BCA, saya cuma punya mandiri, kata sis lisan gpp, ya sudah ane kasih no rekening saya, ga seberapa lama sis lisan mengkonfirmasi bahwa dana sudah ditransfer, saya kemudian buru-buru mengabari si Lucky, eh yang td aku blg dr yogya jadi, dan mau warna hitam,.
memang sis lisan sempat meragukan, tapi saya tanya ke lucky apa jaminan? dia bilang kalo memang 1 hari barang ga sampe, dana dibalikan dan jika barang sampe, dana harus dikembalikan segera, ya saya pake kata2 Lucky dan sampein ke sis lisan.
wah saya senang banget, saya tanya ke dia, aku dapat berapa dari lu? dia bilang uda u transfer aja 7 jt ke aku, saya langsung hah? ga salah lu? bukannya tadi kata lu 15%? kok jadi 7jt? kurang lah, dia bilang ya uda kurangi 1,5jt dehhh. wah saya yang mendengar itu senang banget, dia kasi rekening BCA dia 1791361040 Atas Nama Siat Njiuk Fong, ya sudah saya transfer kan senilai 6.5jt ke rek dia, nah saya konfirmasi kalo uda saya transfer ke rekening dia melalui M-Banking Mandiri saya yang dilakukan transfer antar bank secara online, dana itu langsung terpotong dari saldo rekening saya, jadi saya segera konfirmasi ke Lucky kalo uda saya transfer, dan dia mengatakan bahwa dia lagi otw mao cod torch 2 dengan orang, trus ga seberapa lama dia mengatakan kalo klikbca dia ga bs, mungkin 10 menit lagi, nah ga sampe 10 menit, dia bbm ke saya, kalo dana uda masuk, nah, saya kasi tau alamat sis lisan, semua lengkap sesuai yg dikasih sis lisan ke saya, dia bialng oke, ini lagi cod an torch 2 lagi periksa, nanti siap cod baru ke jne, jam 3 saya kasi resi, saya jawan oke, nah ga lama, dia bilang ini mao otw, ya sudah saya tunggu, di tunggu2, lho kok ga ada kabar ya?
hampir 1 jam saya nunggu, perasaan saya uda ga enak banget, saya cepat-cepat bbm ke Lucky untuk minta resinya? lah tp sama sekali ga terkirim, cuma tanda centang, lah saya kira punya saya lemod, ya saya ngeping ke diri sendiri dan tes bbm dengan orang lain, dan ternyata bisa, saya jadi takut, panik, kemudian saya bbm sis lisan, sis untuk resi di tunggu sebentar ya, karena orangnya tidak ada kabar, tapi bbm ke sis lisan juga tidak bisa masuk, cuma centang2 saja. ya uda ane tunggu. trus sore jam 5 an lebih sis lisan chat ke fb ane menanyakan no resi nya, saya bilang tunggu karena seller tidak ada kabar sama sekali, sis lisan langsung menanyakan ini bagaimana, duit itu banyak, ya saya juga tau duit itu banyak, tapi saya juga korban, apa daya?
saya cuma tambah-tambah penghasilan, dan terakhir saya terkena getah, sis lisan mengira saya penipu, sampe sekarang, saya malu, selama ini saya berjualan online ga pernah nipu, sekarang saya di teriakin penipu.
saya mesti gimana?
untuk mengganti uang sis lisan saya tidak sanggup, penghasilan saya pas-pasan buat makan,transport dan kuliah.
saya tadi sempat ke kantor polisi untuk melaporkan kejadian ini.
saya punya beberapa screencapture dari percakapan saya dengan Lucky maupun sis Lisan, saya juga punya bukti transfer, berikut saya upload di bawah saja.
0
25.6K
253
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Terbuka Jual Beli
Surat Terbuka Jual Beli
6.4KThread368Anggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.