Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kun.aguengAvatar border
TS
kun.agueng
HEBOH !!! KAMERA SMARTPHONE BISA MENGUKUR KESEHATAN KULIT
Kita pasti tahu, sebuah smartphone sejatinya mempunyai fitur kamera baik itu kamera utama maupun kamera sekunder. Kamera itu sendiri berfungsi untuk mengabadikan sebuah moment penting. Tanpa sebuah kamera, tidak bisa dikatakan bahwa itu adalah smartphone. Tidak hanya untuk mengabadikan moment saja, ternyata kamera juga bisa berfungsi untuk mengukur kondisi kesehatan kulit.

Hal itu dibuktikan oleh salah satu perusahaan elektronik asal Jepang, Fujitsu yang telah memperkenalkan teknologi terbarunya. Teknologi tersebut diberi nama Skin Memory. Skin Memory merupakan layanan berbasis Cloud yang bisa kita gunakan untuk mengukut kondisi kesehatan kulit. Yang dapat terdeteksi misalnya pori-pori kulit, flek, maupun warna kulit dengan menggunakan fitur kamera dari sebuah smartphone.


Sayangnya, layanan itu tidaklah diberikan secara cuma-cuma. Untuk bisa menggunakan layanan ini, sebuah perusahaan minimal harus bekerja sama terlebih dahulu kepada pihak Fujitsu. Dan Fujitsu sendiri berharap layanan ini sebagai ajang promosi dan marketing baru. Cara penggunaan layanan Skin Memory ini tidaklah sulit, anda cukup menyiapkan satu buah smartphone dimana kamera yang digunakan adalah kamera dengan jumlah piksel lebih dari 4 juta. Kemudian anda diwajibkan mengambil gambar dari kamera utama smartphone tersebut dengan menggunakan aplikasi khusus. Kemudian anda beralih kesebuah aplikasi khusus dari layanan Skin Memory ini bernama Color Frame.

Color Frame sendiri merupakan sebuah aplikasi dengan bentuk menyerupai kartu dan terdapat lubang khusus dibagian pojok. Dengan sebuah media kartu ini dapat mengukur warna kulit secara akurat. Dan saat ini, sudah tersedia untuk smartphone android dan akan segera dirilis juga untuk iOS pada tahun ini.

Mungkin itu saja informasi tentang Skin Memory, semoga bermanfaat.



SUMBER : VIVANEWS
0
1.6K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.