Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

PaYRuSreBlastAvatar border
TS
PaYRuSreBlast
Yuk, Naik Transjabodetabek (Tangerang) untuk Menuju Ibu Kota
"Semoga ga salah room yah...! Kalau salah, mohon bimbingan yang Om Momod emoticon-Smilie" emoticon-Malu (S)

Spoiler for AWAS:


Hallo semuanya emoticon-Cendol (S)

Kali ini ane mau mencoba memperkenalkan saudaranya Bus TransJakarta, yang bernama TransJaBoDeTaBek, khususnya wilayah Tangerang. emoticon-I Love Indonesia (S)

Begini ceritanya :
Spoiler for Sang Kakak TransJakarta:


Di penghujung tahun 2012, lahirlah sebuah moda transportasi baru, yakni adik dari sang Kakak (TransJakarta), yang bernama TransJaBoDeTaBek. Terminal Bus Poris Plawad, Tangerang, menjadi saksi bisu kelahiran moda transportasi yang dewasa ini masih belum diketahui oleh para pelancong. Tubuh besarnya yang dapat mengangkut lebih dari 30 penumpang di dalamnya, nampak sering kosong melompong. Ya, saya sudah menjadi saksi & salah satu penumpang yang dilayani sebanyak yah kurang lebih 3x untuk menuju Ibu Kota.

Spoiler for Si Gagah TransJaBoDeTaBek:


Kelahirannya di dunia ini, merupakan wujud abdi para staff pemerintah untuk lebih memberikan pelayanan terbaiknya kepada warganya. Namun, sayangnya masih banyak orang yang belum mengenal siapa dirinya yang sebenarnya. Tubuhnya di besar dan bewarna biru, seakan memberikan kesan ketenangan dan kenyamanan, tetapi memang benar. Ia mengenyangkan nafsu para pelancong dari dan ke Jakarta, dengan menyuguhkan rasa nyaman. Interior yang masih terlihat terawat bersih dan pendingin udara yang sangat baik, dapat memhapuskan duka dan mendinginkan kepala yang panas akan pikiran-pikiran yang membuat kepala kita seakan mengeluarkan asap.

Spoiler for Interior Bus TransJaBoDeTaBek:


Dengan modal Rp5.000-Rp6.000, para pelancong sudah bisa dibawanya menuju Terminal Kalideres, bahkan hingga halte TransJakarta Grogol, dan halte TransJakarta S. Parman, Central Park. Tak perlu risau bilamana kamu, menjadi salah satu temannya dalam menjalani harinya, ia akan berjalan lancar menuju tempat-tempat itu, dengan menggunakan jalur yang sama, yang juga dipakai oleh kakaknya Sang TransJakarta, tercinta.

Spoiler for Tiket Bus TransJaBoDeTaBek:


Dalam beberapa kali menemaninya untuk bertugas mengantarkan para pelancong, saya masih cukup heran dan sedih. Mengapa ia se-akan belum setenar Sang Kakaknya (TransJakarta), yang dengan gagah berani, terus mengobati dahaga masyarakat Ibu Kota untuk berpergian. Ini terbukti dari masih sangat sepinya dan belum dikenalnya ia di masyarakat kita. Maka itu, tergeraklah hati ku, untuk membantu memperkenalkannya kepada teman-teman sekalian. Memang letak dari Terminal Bus Poris Plawad yang kurang strategis menjadi salah satu alasan mengapa ia masih sepi peminat. Namun, saya acungkan jempol bagi terminal ini, karena masih menjaga kebersihan, keteraturan, dan kenyamanan para pengunjung.

Spoiler for Rumah Bagi TransJaBoDeTaBek, Tangerang:


Bus-bus bertubuh besar beristirahat rapih dan berjajar di dalamnya. Tempat parkir kendaraan yang teratur, serta suasana yang masih sepi di tempat itu, seakan menepis persepsi negatif kita, yang sering merujuk pada hal-hal yang kurang baik, saat kita mendengar kata terminal. Lihatlah, loket penjualan tiket bus antar kota yang terjajar rapih, dan penjual-penjual makanan, serta oleh-oleh yang turut menjaga kenyamanan para pelancong di tempat itu.

Spoiler for Halte TransJakarta Grogol:


Teman-teman, Ibu Kota kita sudah penuh sesak, ramai, kurang aman di jalan, dan masih banyak hal-hal yang masih sama-sama perlu kita perbaiki. Maka dari itu, yuk mari kita khususnya warga kota Tangerang dan Jakarta, jadilah salah satu saksi ketangguhan TransJaBoDeTaBek, dalam memberikan pelayanan terbaik kepada kita dan teman-teman lainnya. Dengan menjadi salah satu penumpangnya. Dengan menjadi salah satu darinya, kita telah membantu memperbaiki kondisi Ibu Kota yang macet dan penuh sesak. Tidak hanya itu, kita pun telah memberikan kontribusi bagi pengurangan polusi udara di bumi pertiwi ini.

Spoiler for Halte TransJakarta S. Parman, Central Park:


Semoga teman-teman juga mau membantu saya, dalam mempopulerkan, menjaga, dan mengawasi TransJaBoDeTaBek (wilayah Tangerang) ini, agar ia dapat menjadi lebih maksimal dalam melayani warga Kota Tangerang yang kita cintai ini, dan warga Ibu Kota yang kita banggakan. Semoga di hari-hari berikutnya, ketika saya kembali menginjakan kaki di dalam Bus TransJaBoDeTaBek ini, saya tidak lagi merasa kesepian, karena kamu, juga sudah menjadi salah satu teman saya di dalamnya...

Majulah TransJaBoDeTaBek, wilayah Tangerang. Tancapkan gas mu, untuk menyelamatkan teman-teman kita dari kegelisahan, dalam berpergian...
Doa, dukungan, serta harapan ku menyertai mu, dan semua orang yang telah membantu mu... emoticon-I Love Indonesia (S)

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------


Yap, teman-teman demikianlah cerita ku tentang TransJaBoDeTaBek, salah satu teman baru ku... emoticon-Smilie



TransJaBoDeTaBek wilayah Tangerang akan melayani kamu para pelancong dari :
Terminal Poris Plawad, Tangerang - Terminal Kalideres - Halte TransJakarta Grogol - Halte TransJakarta S. Parman, Central Park, dan sebaliknya
Spoiler for Lokasi Terminal Bus Poris Plawad:


Spoiler for Rute Poris Plawad - Kalideres:


Spoiler for Rute Kalideres - Grogol/ S. Parman, Central Park:



Kocek yang harus kamu ronggoh hanya :
Quote:



emoticon-Shakehand2
Thank's for :
Quote:


Semoga informasi ini bermanfaat bagi teman-teman semua yah emoticon-Smilie emoticon-I Love Indonesia (S)


Yuk mari lebih mengenal si penulis & berbagi pengalaman jalan-jalan mu juga emoticon-Smilie
Quote:


Jika Agan berkenan jangan lupa untuk
emoticon-Rate 5 Stardan emoticon-Toast

Artikel pendukung emoticon-Malu (S)
Quote:


THREAD PaYRuSreBlast LAINNYA emoticon-Smilie

Quote:
Diubah oleh PaYRuSreBlast 17-02-2013 04:50
0
3.6K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.