1770Avatar border
TS
1770
Pengalaman Online Order, The Harvest Cakes (SANGAT BURUK)
Ini adalah pengalaman pribadi saya saat order kue ulang tahun "The Harvest".
Pengalaman SANGAT MENGECEWAKAN ini terjadi beberapa jam lalu, hari ini, 13 februari 2013.

- Tanggal 7 februari 2013 saya melihat lihat di situs [url=http://www.harvestcakes.com,]www.harvestcakes.com,[/url] saya berencana membeli untuk ulang tahun orang tua saya, saya melakukan order dari luar kota,

pilihan jatuh pada "Chocolate Caramel" http://www.harvestcakes.com/product/...ate-caramel/6/


Setelah mendaftar dan mengisi form member, saya melanjutkan pemesanan,
Lanjut, saya memilih untuk pickup (pengambilan kue) di The Harvest cabang Kelapa Gading, untuk tanggal 13 february, jam 5 sore.
Berlanjut sampai ke metode pembayaran, saya memilih transfer bank.
Namun website mereka error pada saat checkout, asumsi saya proses pembelian gagal, ternyata saya mendapat email konfirmasi bahwa order berhasil.
Di dalam email konfirmasi order tersebut tertera detail order, kemana pembayaran harus dibayarkan, dan kemana konfirmasi harus dikirimkan.

- Siang hari nya, tanggal 7 februari 2013, saya dihubungi oleh pihak Harvest cakes, mengkonfirmasi order saya, saya pun mengkonfirm order tersebut, dan mengatakan sekali lagi bahwa kue diambil di harvest kelapa gading tanggal 13 feb jam 5 sore. Saya harus menerangkan detail (tulisan) yg ada pada kue sekali lagi karena sepertinya saat saya order di web tidak mencatat detail kue yg saya pesan, entah karena error, atau apa.

- Sore hari nya, 7 feb 2013 sore, uang ditransfer ke rekening BCA the harvest, dan mengikuti petunjuk yg ada di email, saya mengirimkan bukti transfer ke orderonline@harvestcakes.com, Namun tidak ada respon.
Spoiler for ini adalah bukti pembayaran via bca ke rek harvest::

Berkali2 saya mengirim email ke orderonline@harvestcakes.comnamun tidak ada balasan sama sekali.


- Tanggal 12 feb 2013, Berhari2 menunggu tanpa ada kepastian mengenai order saya, saya menelepon ke nomer yang waktu itu menelepon saya untuk mengkonfirmasi order saya, mereka menanyakan nama saya, nomer order, dan menyuruh saya menunggu.
Telepon putus karena pulsa saya 18rb telah terpakai hanya untuk menunggu.
Saya pun menelepon dari kantor, setelah beberapa kali nada sibuk, saya di yakinkan bahwa kue bisa diambil tanggal 13 feb 2013 jam 5 sore di The Harvest kelapa gading.

- Karena saya order online, dan harvest tidak menyediakan jasa pengiriman untuk pemesanan 1 kue, maka saya memakai jasa kurir.
Tanggal 13 feb 2013, hari ini, jam 5 sore, kurir tiba di harvest kelapa gading, untuk mengambil pesanan atas nama saya, alangkah kagetnya saya ketika pihak harvest mengatakan bahwa tidak ada pesanan atas nama saya!

Saya menelepon harvest kelapa gading, dan saya ditanya nama, nomer order, no hp, dan diminta menunggu.
Saya tutup telepon dan menghubungi the harvest pusat, (atau the harvest cabang apapun itu, yg jelas nomer tsb yg mengkonfirm pesanan saya waktu itu), dengan gaya bicara MAIN MAIN mereka mengatakan bahwa pesanan dikira mereka diambil di the harvest cabang city plaza.
dan mereka akan mengirim ke harvest cabang kelapa gading.


Saya bertanya2 bagaimana mungkin mengirim kue dari city plasa ke kelapa gading, di kota jakarta, dalam waktu singkat????
20 menit kemudian Saya menelp harvest kelapa gading dan meminta penjelasan kepastiannya, mereka bilang masih menunggu data dikirim dari pusat, saya katakan, minta dikirim sekarang!
Saya pun mengurus urusan kurir, yg harus menunggu dan meminta tambahan biaya menunggu, dikarenakan berantakan nya sistem order the harvest cakes.:emoticon-Mad (S)

sekitar 15 menit kemudian, kue saya sudah diberikan ke kurir saya, dan pihak harvest kelapa gading menelpon saya untuk memberi info.tsb.


1jam kemudian, kue sampai di rumah orang tua saya, setelah dibuka, ternyata isinya mengecewakan, sangat buruk, kacau, tidak terlihat indah sama sekali, dan bukan karena proses pengantaran oleh kurir, namun memang kue tersebut dibuat dalam waktu yg sangat singkat, ASAL JADI, TERBURU BURU, dan sangat dibawah standart The harvest Cakes yg selama ini saya tahu.

ini adalah foto kue nya,

kualitas nya sangat kelihatan asal asalan, sangat buruk, mengecewakan, dan benar2 menyedihkan melihat brand kue tersebut membuat kue seperti ini.

kesimpulan

=> UNTUK THE HARVEST:
- jika sistem belum siap untuk menerima order online, HAPUS ORDER ONLINE !!!
- Jangan pernah meremehkan pelanggan, kue dengan kualitas seperti ini bisa membuat brand sebesar apapun bangkrut. INI ADALAH KUE UNTUK ULTAH ORANG TUA SAYA, BUKAN BINATANG PELIHARAAN SAYA.
- PECAT pegawai yg tidak becus bekerja, sudah konfirmasi 3x masih salah juga,
1x salah itu normal, 2x ? 3x konfirmasi masih salah ? itu tidak BECUS !
- Benahi sistem order anda, saat ini sistem order online anda sangat tidak efektif, anda menelantarkan para pembeli online, seperti yg saya bilang, jika tidak siap, JANGAN BUKA ORDER ONLINE.
- PERHATIKAN KUALITAS KUE ANDA!
MOSOK KUE SEPERTI INI BISA KELUAR DARI DAPUR ANDA? ANDA PUNYA STANDAR KUALITAS TIDAK?????emoticon-Mad (S)
-MEMALUKAN

=> UNTUK ANDA CALON PEMBELI
- Hindari order Online jika sistem nya kacau seperti ini, hanya menambah masalah anda.emoticon-Cape d... (S)
- Datang langsung ke toko jauh lebih baik.

Saya adalah pelanggan the harvest, baik di bandung ataupun jakarta, saya tahu kualitas produk mereka, produk jadi mereka mirip dengan foto yg dipamerkan, jadi saya sangat heran mengapa ini bisa terjadi, seolah tidak ada standar produk yg boleh diterima konsumen.

Demikian pengalaman saya, Semoga tidak terjadi kepada anda pecinta The Harvest Cakes.



UPDATE:
pihak harvest kelapa gading menghubungi saya untuk meminta maaf jika saya kecewa thdadap produk mereka dan menawarkan ganti rugi.

Mereka mengkonfirmasi bahwa benar kue tersebut memang dibuat dalam waktu 15 menit, dan sudah lolos standar kualitas.
Mereka menduga kemungkinan kue rusak saat proses pengiriman oleh kurir.
Saya katakan, jika semua tulisan di kue dihilangkan, kue tetap mengecewakan. So bukan masalah tulisan yg copot karena pengiriman, tp standar kue yg asal asalan.
Jadikan ini pelajaran, intinya saya kecewa, dan akan tetap seperti itu karena momen ultah sudah terlewat dan tak bisa diputar mundur, meski dengan 1000 kue sekalipun.

Terima kasih atas respon harvest,, tujuan saya adalah agar kalian membenahi sistem order, dan tetap menjadi pilihan terbaik dengan harga masuk akal.

tidak ada foto kue yg mengalami proses edit, semua asli, jika menurut mereka kue tersebut sudah lolos standart, biarlah kaskuser dan teman2 disini yg menilai, semua pasti punya penilaian berbeda soal standard kue, patokan nya adalah kue yg ada di foto atau etalase. jika memang standard kue jenis ini memang seperti ini, hapus gambar di web harvest, ganti dengan foto kue saya.



UPDATE : pihak harvest menghubungi istri saya dan membicarakan ttg penggantian kue,dan syarat ganti kue dari mereka adalah mengirim foto ke alamat email yg ketika sy kirim email, mail daemon failed.
kita lihat saja perkembangannya bagaimana.



UPDATE, dan mungkin akhir dari semua ini:
Email berhasil dikirim, setelah mereka melihat foto kue, pihak harvest memohon maaf ke istri sy,
namun mereka tnyata tidak bisa mengganti kue tsb karena kue hanya bs diganti pada hari H.
(Padahal ketika bicara dgn sy di telp, mereka menawarkn ganti rugi), kalo memang harus hari H, knp td menawarkn ke sy ganti rugi???? emoticon-Cape d... (S))

So, harvest sudah minta maaf kpada sy dan istri sy,
Semoga menjadi pelajaran bagi anda semua yg akan order online cake.
Saya anggap masalah clear dengan kekecewaan mendalam, namun sebaiknya trit ini tidak di close,

Tadinya sempat terpikir untuk menulis ini semua di kompas atau media lainnya, namun biarlah, toh saya jg tidak berharap banyak, diganti, dsb.

Seperti yg saya bilang sebelumnya, biarlah publik yg menentukan sebuah kue bagus/layak/tidak.
Semua pasti punya penilaian berbeda soal standard kue, patokan nya adalah foto kue yg ada di web atau etalase. jika memang standard kue jenis chocolate caramel memang seperti milik saya ini, hapus gambar di web harvest, ganti dengan foto kue saya

Diubah oleh 1770 17-02-2013 13:26
0
191K
60
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13KThread1.9KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.