marSENSORAvatar border
TS
marSENSOR
[Semua Bisa Kena]Beli Tiket Pesawat Online, Budiono Tertipu Rp 1,8 Juta
Beli Tiket Pesawat Online, Budiono Tertipu Rp 1,8 Juta

Jombang - Bagi yang sering membeli tiket pesawat secara online, hendaklah waspada. Slamet Budiono (25), warga Dusun Subentoro Desa Sumbermulyo Kecamatan Jogoroto Jombang, tertipu pembelian tiket online.

Penipuan ini berawal saat Budiono hendak pergi ke Kalimantan. Dirinya memesan tiket tujuan Surabaya-Balikpapan. Saat itu, Budiono tiba-tiba mendapat pesan singkat penawaran tiket.

Karena tertarik dengan penawaran itu, Budiono segera memesannya. Sesuai tawar menawar dalam SMS tersebut, Budiono segera membayar tiket melalui mesin ATM di SPBU kawasan Mojongapit Jombang.

Saat itu, Budiono melakukan transaksi dengan mentransfer uang sebanyak 2 kali dengan total Rp 1,8 juta. Rekening tersebut atas nama Herman Irwan. Usai mentransfer, Budiono segera mengambil pesanannya ke Bandara Internasional Juanda Surabaya.

Setiba di Juanda, Budiono langsung bergegas ke loket salah satu maskapai. Namun Budiono shock, sebab pihak maskapai mengatakan tak ada pesanannya. Sadar tertipu, Budiono langsung melapor ke polisi.

Kasubag Humas Polres Jombang, AKP Sugeng Widodo saat dikonfirmasi detiksurabaya.com mengatakan, setelah mendapatkan laporan itu pihaknya akan melacak pemilik rekening yang ditransfer itu.

"Kita akan melacak pemilik rekening itu. Penyelidikan akan kita lakukan. Sebab, tak menutup kemungkinan ini adalah sindikat," ungkapnya, Sabtu (16/2/2013).

Dia juga meminta kepada masyarakat, agar waspada terhadap pembelian tiket via online. "Jika ingin membeli, melalui website yang dapat dipercaya saja," tukasnya.

(fat/fat)
[URL="http://surabaya.detik..com/read/2013/02/16/165015/2171951/475/beli-tiket-pesawat-online-budiono-tertipu-rp-18-juta?y991102465"]sumber[/URL]

kasihan kena tipu emoticon-Malu (S)
0
2.9K
44
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.