NegosiatorAvatar border
TS
Negosiator
[Ahok Nyleneh] Kampanye Pakai LED. Apa Sih Maunya Ahok Ini?
KPU Dukung Rencana Pemprov DKI Sediakan LED untuk Kampanye Pemilu
Ramdhan Muhaimin - detikNews

Jakarta - - Pemprov DKI berencana mengganti penggunaan reklame dan billboard dengan light emitting diode (LED) di sejumlah titik sebagai wadah iklan. Ketentuan ini juga berlaku untuk kampanye pemilu 2014 mendatang. Terobosan kebijakan ini didukung Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Setiap terobosan kebijakan yang baik akan kami dukung," ujar komisioner KPU Arif Budiman kepada detikcom, Jumat (15/2/2013).

Menurut Arif, kebijakan baru yang dikeluarkan Pemprov DKI bertujuan baik, yakni untuk menertibkan dan menata pemasangan iklan di wilayah Jakarta menjadi lebih baik. Sepanjang kebijakan ini tidak bertentangan dengan undang-undang, KPU menilai terobosan ini harus didukung.

Arif juga menekankan agar implementasi kebijakan ini nantinya bersifat non-diskriminatif, artinya seluruh peserta pemilu mempunyai hak yang sama dan adil untuk dapat beriklan di fasilitas LED tersebut.

"Memang KPU harus berkoordinasi dengan pemda-pemda terutama terkait area-area yang boleh dipasangi alat peraga kampanye. Intinya, sepanjang kebijakan ini baik dan tidak bertentangan dengan peraturan, KPU pasti dukung," cetusnya.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) mengatakan perang reklame dan billboard di Jakarta kini sudah distop. Pemprov DKI akan menyediakan LED gratis sebagai wadah beriklan, termasuk untuk kampanye Pemilu 2014 mendatang.

"Kita mau siapkan LED, kita mau kasih gratis bila perlu. Mereka siapkan filmnya, kita tayangkan gratis di LED. Kayak di Taman Anggrek itu loh," ujar Ahok usai menghadiri rapat pimpinan bersama jajaran PD Pasar Jaya di Gedung Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (13/2) lalu.

Dengan fasilitas gratis itu maka peserta kampanye tidak boleh menempel atribut di sembarang tempat.

"Kamu tidak boleh nempel-nempel di mana-mana. Jadi nanti orang miskin mau kampaye tidak perlu iklan-iklan, kita kasih gratis nanti," kata Ahok.

[URL="http://news.detik..com/read/2013/02/15/134227/2171082/10/kpu-dukung-rencana-pemprov-dki-sediakan-led-untuk-kampanye-pemilu"]sumber[/URL]

-------------------------

Mesti bilang WOW sambil marathon nih.
Ide brilian, sarana umum jadi tdk jorok krn tempelan pamflet, spanduk dan baliho kampanye. Kota jadi tetap rapih dan bersih
Dan yg lebih penting, semua partai dan calon bermain "di lapangan yg sama". Tdk ada yg diuntungkan cuma karena duitnya lbh banyak, bisa pasang baliho & spanduk lbh banyak. Kasihan calon bagus yg dananya cupet, belum coblosan sdh kalah duluan gegara tdk mampu bikin banyak baliho.
Ini lbh adil, tajir kere peluang sama, tinggal adu program saja

Eh, ternyata ini bukan ide baru loh, setahun yg lalu sdh pernah dikemukakan Pak Ahok ketika "kasih kuliah" ke KPU & Bawaslu.

Ini pideonya, simak sendiri. Ternyata Pak Ahok sdh galak dari sononya .. hehehe




Gimana ide gilanya Pak Ahok ini?
.

Diubah oleh Negosiator 16-02-2013 12:46
0
14.5K
208
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.