Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

KomodoJoggingAvatar border
TS
KomodoJogging
[ASK] Dijeblosin Klien Untuk Jadi Pengusaha
mo cerita, gmana sebaiknya:

Basic skill ane di IT Webmaster.. ketemu klien ini 2011 lalu waktu nawarin bikin web ke dia dan hubungan hingga saat ini masih baik. skip skip skip

Klien ane ini orang agrobisnis di karet dan sawit, ada beberapa ratus hektar lahan dia di kalimantan dan konsultan di dunia agribisnis juga. Singkat cerita, minggu lalu awalnya ane mau minjem duit karena alasan mau bisnis yg masih berhubungan sama IT.

Janjian ketemu, ngobrol2 dan ceritain ttg bisnis yang ane punya konsep, awalnya dia tertarik untuk join, tapi ga ane kasih.. ane maunya single fighter dengan modal pinjaman dari dia.

Tapi akhirnya ia ga ngasih pinjaman, justru mau ngasih ane modal dgn caratan re-design web dia dan maintain. Dan 1 lagi, ane disuruh kelola bangunan rukonya dia, terserah ane mau dibikin apa. Pokoknya 1 tahun ane digratisin ruko, tapi listrik ane yg bayar dan di tahun kedua, barulah sewa ruko itu berlaku.

Kalo ane ceritain k tmn2 sih, klien ane itu super baik dan menurut ane, dia sengaja jeblosin ane jadi pengusaha/bisnismen. Karena dengan modal segitu, ane harus bangun usaha di ruko yg digratisin dan harus bayar full di tahun kedua. mantep ga? emoticon-Big Grin

Yang jadi masalah ane gini, ruko yang digratisin setahun itu akan dipake mengurusi segala administrasi perkebunan karet dan kelapa sawit dia ada di kalimantan dan dia mau buka cabangnya di Jakarta........ dan otomatis cabang di Jakartanya itu ane yg mimpin!! ada 3 perusahaan yg bakal ane pegang nanti, salah satunya investasi di kebun karet dan sawit. Nah yg ane pusingin, dalam waktu dekat ane harus menguasai product knowledge itu sawit dan karet, yang pastinya akan presentasi ke rekanan2nya dia dan canvasing!!

ane bingung gan, pegimana harusnya? basic ane di Webmaster, tapi tiba2 kecebur ke agribisnis emoticon-Frown mau dibatalin ngga mungkin, kontrak sdh ditanda tangan, jadi mau ga mau 1 thn ke depan ane harus fokus ke sana.

Ada solusi ga agar ane cepat mempelajari dan bisa presentasi investasi agrobisnis di sawit dan karet? soalnya ane ga mau 100% di agri, karena IT udah memberi ane banyak sejak awal kuliah, selain ilmu, duit juga dapet emoticon-Big Grin

terima kasih sebelumnya emoticon-Smilie

Thanks
Diubah oleh KomodoJogging 16-02-2013 07:35
0
1.1K
10
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Entrepreneur Corner
Entrepreneur CornerKASKUS Official
22KThread4.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.