tasia18Avatar border
TS
tasia18
Bagasi Lion Air Sangat Mengecewakan
Misi ya agan n sista semua.
Mo curhat ni...

Ane berangkat dari PGK ke JKT dgn no penerbangan JKT 613, hari Selasa, tgl 12 Februari 2013 pukul 15.30. Landing di JKT pukul 16:30 di terminal 1B dan smua langsung menuju ke tempat bagasi. Tiba-tiba diumumkan oleh 2-3 org petugas lion air bahwa seluruh bagasi tidak berangkat dalam pesawat tsb. kemudian seluruh penumpang di suruh ke bagian bagasi hilang. Jelas saja semua marah dan kecewa krn seluruh bagasi tidak ada dan mendesak lion air untuk menerbangkan seluruh bagasi pada malam itu juga.
Setelah terjadi debat antara petugas dan penumpang, akhirnya pihak lion air mengeluarkan surat menerangkan bahwa semua bagasi akan diberangkatkan dengan JT 619 malam itu juga.
Sangat disayangkan alasan tdk diberangkatkan bagasi adalah karna faktor cuaca yg buruk. padahal pada saat take off maupun landing keadaan cuaca cukup cerah. Tidak ada hujan selama penerbangan.



Setelah menunggu cukup lama sekitar pukul 19:00 diinfokan bagasi sudah sampai di terminal 1A dan sedang menuju ke terminal 1B. Tetapi lagi-lagi lion air tidak memberangkatkan seluruh bagasi. Masih banyak penumpang yg lain yg belum mendapat bagasi termasuk ane. Bagasi ane masih ada 1 yg belum datang dan kembali lagi ke lokasi barang hilang.
Petugas mengatakan akan menerbangkan dengan pesawat pukul 11:00 siang pada tgl 13 Februari 2013. dan akan diantarkan ke rumah masing-masing pada pukul 17:00 sore hari nya.

Alhasil dari pagi sampe siang ini masih terus menerus menghubungi lion air untuk bagasi yg belum kami terima.

Bagasi yg ane terima jg dengan kondisi kunci koper yg rusak untungnya ane masih menggunakan gembok jadi tidak sempat mengalami kebobolan bagasi


Pengalaman yg sangat mengecewakan menggunakan Lion Air. Semoga ke depan bisa lebih baik lagi

UPDATE INFO :
bagasi yg tersisa sudah diantar ke rumah sore ini, 14 Februari 2013 pukul 15:30. kondisi barang selain makanan tidak ada yg hilang. Tetapi semua makanan sudah rusak (basi, bau, tdk layak konsumsi)


ini revisi surat yg baru ane trima dari salah satu penumpang yg kebetulan saat itu minta petugas merevisi bulan nya. Tetapi ane tdk mendapat revisinya waktu


info terbaru,
tgl 04 April 2013 pihak lion air telah mentranfer ganti rugi kerugian bagasi sesuai yg dijanjikan.
semoga bisa menjadi maskapai yg baik emoticon-Smilie

tks emoticon-Shakehand2

Diubah oleh tasia18 05-04-2013 10:52
0
12.1K
211
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.