Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

MQR16Avatar border
TS
MQR16
Melihat Gaya Abraham Samad, Semakin Jelas KPK Bukan Lembaga yang Kompeten
Melihat Gaya Abraham Samad, Semakin Jelas KPK Bukan Lembaga yang Kompeten
Kamis, 14 Februari 2013 , 10:21:00 WIB
Laporan: Zulhidayat Siregar

Follow: @RMOLCO

RMOL. Komitmen Komisi Pemberantasan Korupsi, seperti disampaikan Johan Budi akan mengumumkan hasil investigasi terkait bocornya Surat Perintah Penyidikan (Aprindik) atas Anas Urbaningrum terkait proyek Hambalang, besok (Jumat, 15/2) diragukan.

Keraguan itu disampaikan pengamat politik senior Muhammad AS Hikam (Kamis, 14/2).

"Jika Anda masih mengira akan ada kabar yang jelas dan tuntas dari KPK soal Sprindik yang bocor, Anda akan kecewa. Paling-paling Johan Budi (JB) besok hanya akan mbulet lagi soal terjadinya kebocoran, investigasi internal, blah..blah..blah. Intinya, semua akan tetap samar, kalau tidak lebih 'bruwet' lagi," jelasnya.

Hikam memperkirakan, besok Johan Budi dalam jumpa pers hanya akan 'muter kaset' dan memperpanjang kebingungan publik. Tujuannya, yaitu mengulur-ulur waktu agar masalah Anas Urbaningrum tidak segera dituntaskan. Kenapa harus diulur? Karena sampai saat ini sikap para pimpinan KPK tidak solid untuk menjadikan Ketua Umum Demokrat itu sebagai tersangka.

"Statemen-statemen yang saling bertentangan di antara pejabat-pejabat KPK di samping indikator kecarut-marutan sistem komunikasi mereka, juga refleksi kegalauan mereka menghadapi kasus AU. Ditambah dengan gaya flamboyan Ketua KPK, Abraham Samad (AU), makin terlihat inkompetensi lembaga antirasuah tersebut," tandasnya.[zul]

sumber: http://www.rmol.co/read/2013/02/14/9...yang-Kompeten-

KPK ini memang harus banyak dikoreksi lagi agar bisa lebih baik. Harus diakui memang KPK dinilai lamban untuk kasus anas, imbasnya ke demokrat, istana hingga presiden.
0
3.7K
41
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.