Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

vrockaholicAvatar border
TS
vrockaholic
Objek Wisata Ketapang
Kabupaten Ketapang merupakan salah satu kabupaten yang berada di Provinsi Kalimantan Barat, terletak di antara garis 0º 19’00” - 3º 05’ 00” Lintang Selatan dan 108º 42’ 00” - 111º 16’ 00” Bujur Timur.
Dibandingkan kabupaten lain di Kalimantan Barat, Kabupaten Ketapang merupakan kabupaten terluas, memiliki pantai yang memanjang dari selatan ke utara dan sebagian pantai yang merupakan muara sungai.

Kali TS mau ngenalin beberapa Objek Wisata yang ada di Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat...

Ini adalah Keraton Kerajaan Matan terletak di Kelurahan Muliakerta, Kecamatan Benua Kayong, Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat. Keraton Raja Gusti Muhammad Saunan. Peninggalan sejarah yang populer di keraton ini adalah adanya meriam yang dikenal dengan nama Meriam Padam Pelita. Konon menurut cerita orang dulu apabila meriam ini dibunyikan maka seluruh Ketapang pada waktu itu, lampu pelitanya akan padam terkena bisa suara meriam ini. Yang lebih aneh lagi, diceritakan meriam ini meskipun kecil akan tetapi beratnya sangat luar biasa sehingga hanya kerabat keraton saja yang bisa mengangkatnya. Peninggalan lain yang cukup unik adalah koleksi aneka motif kain kerajaan yang sudah berusia 200-300 tahun, diantaranya motif corak nage belimbur, pelangi bekubak, corak linsang dan lain sebagainya yang tak kalah uniknya. Selain peninggalan-peninggalan tersebut terdapat juga aneka keramik dari berbagai dinasti dari Cina, Thailand dan Eropa. Masih banyak lagi deh gan pokoknya.
Spoiler for Keraton:



Makam Keramat Tujuh Jln. Pangeran Kusuma Ratya, Muliakarta, Benua Kayong, Ketapang, Kalimantan Barat. Adalah komplek pemakaman tua tempat kerabat Kesultanan Matan dimakamkan gan. Setahu TS tempat ini terkenal angker gan.
Spoiler for Makam Keramat Tujuh:



Pulau Sawi terletak di kecamatan Kendawangan, Ketapang , Kalimantan Barat. Di Pulau Sawi ini agan dapat menikmati indahnya pantai pasir putih, yang terhampar sepanjang pantai, biota laut, tradisi masyarakat setempat dan nyiur yang berjajar di sepanjang garis pantai. Visit Ketapang gan....
Spoiler for Pulau Sawi:



Pantai Tanjung Belandang terletak di Sungai Awan kabupaten Ketapang Kalimantan Barat. Pantai ini tidak jauh dari pusat kota Ketapang, setiap tahunnya seperti saat lebaran pantai ini ramai dikunjungi warga.
Spoiler for Pantai Tanjung Belandang:


Ayo gan ramai-ramai Visit Ketapang.....emoticon-Cool

Semoga bermanfaat ya gan...
Ane berharap agan-agan berbaik hati mau ngasih ane cendol emoticon-Blue Guy Cendol (L)

SUMBER

Tambahan dari Agan kaskuser:
Quote:


Quote:


Diubah oleh vrockaholic 15-10-2013 05:16
0
13.4K
45
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.