Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mikebdAvatar border
TS
mikebd
[Amazing] Editing Gambar Lewat Suara
[Amazing] Editing Gambar Lewat Suara

PixelTone, Aplikasi Edit Foto Dengan Perintah Suara

Aplikasi yang memungkinkan user untuk memberikan perintah suara saat mengedit foto, tengah digarap peneliti dari Adobe Research. Mereka menamamakannya, PixelTone.

Di sini, Adobe Research tak sendirian. Mereka berkolaborasi dengan University of Michigan untuk mewujudkannya. Konsepnya adalah mengkombinasikan gesture dan suara pengguna untuk mengutak-atik image.

Sebuah video demonya memperlihatkan sisi menarik dari aplikasi yang dimaksud. Diperlihatkan, bagaimana PixelTone bisa melakukan beberapa pengeditan dasar seperti brightness dan cropping ketika ‘disuruh’.

Lebih canggihnya lagi, pengguna juga bisa ‘mengajari’ program ini untuk mengenali obyek-obyek tertentu dalam foto, misalkan baju. Untuk melakukannya, tinggal lakukan proses seleksi di baju lalu katakan “this is a shirt”, maka softwarenya akan merekamnya.

Demikian juga jika ingin ‘mengenalkan’ nama seseorang dalam foto. Lakukan proses seleksi yang sama, namun kali ini selection dilakukan di area wajah, lalu katakan siapa nama subyek yang dimaksud.

Nah, usai memberikan pengenalan itu, pengunapun bisa melakukan adjustment yang lebih spesifik, seperti menyuruh program untuk mengubah warna t-shirt dan lain-lain. Menyuruh PixelTone untuk mengubah foto menjadi bergaya retro? Tinggal ucapkan saja.

Para peneliti tersebut akan mempresentasikan temuannya itu di sebuah konferensi di Paris. Sejauh ini, aplikasi tersebut baru sebatas prototype, namun agaknya tinggal tunggu waktu saja bagi program serupa untuk menjadi mainstream.



sumber : www.gadtime.com

emoticon-Matabeloemoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
Diubah oleh mikebd 14-02-2013 07:10
0
965
15
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread83.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.