Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Keyakinan Konsumen Australia Meningkat Pesat; Dampak Bunga Rendah Mulai Terasa

vienanewsAvatar border
TS
vienanews
Keyakinan Konsumen Australia Meningkat Pesat; Dampak Bunga Rendah Mulai Terasa
(Vibiznews – Economy) – Data keyakinan konsumen di Australia yang diumumkan pagi ini menunjukkan kenaikan yang signifikan (13/02). Data keyakinan konsumen mengalami kenaikan terbesar sejak bulan September 2011 lalu seiring dengan mulai berdampaknya aksi pemotongan suku bunga acuan oleh bank sentral.

Indeks keyakinan konsumen di bulan Februari ini mengalami peningkatan sebesar 7.7% menjadi 108.3 poin, menurut data yang dikompilasi oleh Westpac Banking Corp. dan Melbourne Institute. Level 108.3 poin ini merupakan yang tertinggi sejak tahun 2010 dan merupakan angka optimis (di atas 100 poin) yang keempat bulan berturut-turut.

RBA telah menurunkan suku bunga acuan menjadi 3% pada bulan Desember lalu. Tingkat suku bunga ini terakhir kali terjadi pada periode April – Oktober 2009 yang saat itu merupakan level terendah sejak tahun 1960.

Keyakinan bisnis di Australia sebelumnya juga telah menunjukkan kenaikan. Keyakinan bisnis untuk bulan Januari lalu naik ke level 3 poin dibandingkan dengan indeks di Desember yang sebesar 2 poin.

Kenaikan keyakinan di kalangan bisnis dan konsumen merupakan sinyal bahwa kebijakan pemotongan suku bunga sudah mulai berdampak positif terhadap kondisi ekonomi dalam negeri. Kuartal keempat lalu harga rumah di Australia mengalami kenaikan terbesar sejak kuartal kedua 2010 karena tingkat bunga yang rendah menggiring pembeli kembali ke pasar.Vibiznews.com
nona212
nona212 memberi reputasi
1
818
5
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.