Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

soiponAvatar border
TS
soipon
{Janji2 Palsu Perusahaan Ical} Tak Kunjung Tuntas, Ini 3 Tuntutan Nasabah Bakrie Life
Tak Kunjung Tuntas, Ini 3 Tuntutan Nasabah Bakrie Life
Ade Hapsari Lestarini - Okezone
Selasa, 12 Februari 2013 14:38 wib


JAKARTA - Polemik PT Asuransi Jiwa Bakrie Life tak kunjung usai. Dana nasabah yang masih tertahan di perusahaan milik Aburizal Bakrie itu pun makin tak ketahuan nasibnya.

Dikisahkan Yoseph, salah satu Nasabah Diamond Investa Bakrie Life, dia dan nasabah lainnya menuntut tiga hal kepada pemerintah agar kasus tersebut cepat selesai.

Pertama, memohon kepada pemerintah yakni Menteri Keuangan dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk terus melakukan Rapat Mediasi antara nasabah, Bakrie Life/Bakrie Capital Indonesia dan OJK.

"Ini guna penyelesaian kasus gagal bayar kurang lebih Rp270 miliar dari total sekira Rp360 miliar yang belum dibayar sejak Oktober 2008 sampai sekarang," tuturnya, dalam pesan singkatnya kepada Okezone, Selasa (12/2/2013).

Kedua, OJK harus memberi batas waktu penyelesaian pembayaran secepatnya kepada Bakrie Life. Ketiga, pemerintah seharusnya menjamin dana nasabah karena produk Bakrie Life sah secara hukum (asuransi jiwa seharusnya memberikan proteksi).

Sebelumnya, Bakrie Life diberikan kelonggaran dari pihak nasabah mengenai pemberian usulan agar asuransi yang ditangani oleh Bakrie Life agar di take over ke perusahaan asuransi lain jika Bakrie Life tidak mampu.

Bakrie Life pernah berjanji untuk melunasi utang nasabahnya sejak Maret 2010 dengan mencicil dan selesai 2012. Namun setelah hampir tiga tahun tidak ada kejelasan, menurut Freddy, manajemen beralasan belum mendapat kucuran dana dari usaha induknya, Bakrie Grup. (ade)

Source

Sepertinya bakal sulit terpenuhi harapan nasabah Bakrie Life. Nasib menjadi nasabah perusahaan Ical yang terkenal bermasalah.
emoticon-Matabelo
0
2.9K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.4KThread41.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.