Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

firdaus91Avatar border
TS
firdaus91
Juventus Permalukan Celtik
GarudaSoccer.com - Juventus menumbangkan tuan rumah Celtic 3-0 di babak 16 besar Liga Champions 2012/13 leg pertama. Unggul agregat sementara tiga gol, Juve pun punya kans bagus untuk lolos ke perempat final.

Gol-gol Juventus di Celtic Park, Rabu (13/2), diciptakan oleh Alessandro Matri pada awal babak pertama serta Claudio Marchisio dan Mirko Vucinic pada paruh kedua. Kiper dan kapten Juventus, Gianluigi Buffon, jadi bintang dengan tujuh buah penyelamatannya.
Sebelum laga, pasukan Antonio Conte diperkirakan bakal menemui kesulitan di Celtic Park, tempat Barcelona tumbang saat fase grup dan jadi kuburan klub-klub Serie A dalam delapan pertandingan sejak 1969.

Selain itu, Celtic juga memiliki rekor 21 kali menang dalam 23 pertandingan kandang terakhir mereka di pentas Liga Champions.

Namun, Juventus seolah tak terpengaruh. Meski Celtic didukung penuh para suporternya dan terakhir kali bermain di tempat ini 11 tahun silam mereka kalah 3-4, Juventus tampil percaya diri.

Gebrakan cepat Juventus membuahkan hasil di menit ke-3. Sebuah operan panjang Federico Peluso melambung di atas Efe Ambrose dan jatuh di kaki Matri, yang kemudian menyontek bola melewati terjangan kiper Fraser Forster. Bola bergulir melintasi garis gawang meski sudah coba dihalau oleh Kelvin Wilson.

Celtic lalu balik menekan demi mencari gol penyama kedudukan. Namun, tanpa keberadaan striker Giorgios Samaras yang absen akibat cedera hamstring, Celtic seolah tak punya finisher di barisan depan. Lima shot on target lewat Kris Commons (3), Charlie Mulgrew dan Victor Wanyama, mentah di tangan Buffon.

Juventus lebih sering ditekan, Celtic kesulitan menembus barisan pertahanan Bianconeri yang digalang Leonardo Bonucci, Martin Caceres dan Andrea Barzagli. Skor 1-0 untuk Juventus bertahan hingga jeda.

Babak kedua juga berlangsung ketat. Hingga pertengahan babak, tak kunjung tercipta gol. Conte lalu menarik sang pencipta assist Peluso dan memasukkan Simone Padoin, sedangkan Neil Lennon di kubu Celtic mengganti Commons dengan Tony Watt.

Pada menit 77, tembakan Marchisio dari dalam kotak memanfaatkan operan Matri memaksa Forster memungut bola dari gawang untuk kedua kalinya. Game over untuk tuan rumah di menit 83 setelah assist Marchisio dituntaskan dengan sempurna oleh Vucinic untuk mengubah skor jadi 3-0.

Kegagalan Wanyama mencegah Andrea Pirlo, sang pass master Juventus, menunaikan tugasnya dalam mengatur tempo dan aliran permainan turut menjadi faktor penentu dalam laga ini.

Juventus pun belum terkalahkan di Liga Champions musim ini dan boleh optimistis menatap leg kedua di Turin 7 Maret mendatang.

Susunan pemain Celtic: Forster; Lustig (Matthews 59'), Wilson, Ambrose, Izaguirre; Forrest (kuning 42'), Brown (kuning 76') (Kayal 80'), Wanyama, Mulgrew; Commons (Watt 73'); Hooper (kuning 37').
Cadangan: Zatuska, Matthews, Ledley, Kayal, Miku, Nouioui, Watt.

Susunan pemain Juventus: Buffon, Caceres, Barzagli, Bonucci; Lichtsteiner (kuning 37'), Marchisio (kuning 89'), Pirlo, Vidal, Peluso (Padoin 69' - kuning 76'); Vucinic (Anelka 86'), Matri.
Cadangan: Storari, Pogba (Matri 81'), Padoin, Marrone, Giovinco, Anelka, Quagliarella.
0
1.7K
18
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.