Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bedubedaAvatar border
TS
bedubeda
Dihantui Dewa, Pencuri ini Kembalikan Patung
Dihantui Dewa, Pencuri ini Kembalikan Patung
Aqiuon, juru kunci klenteng Poo An Kiong Blitar sedang membenarkan posisi baju patung

TEMPO.CO, Blitar - Seorang pencuri nekat mengambil patung dewa sesembahan di Kelenteng Poo An Kiong, Kota Blitar, Jawa Timur. Tak lama setelah mencuri, pelaku kembali ke kelenteng dan mengembalikan patung tersebut.

Kepada juru kunci kelenteng, Akyu, pencuri yang bernama Slamet Rahayu, 32 tahun, mengaku ketakutan karena dihantui dewa yang diwujudkan dalam bentuk patung yang dicurinya. Patung dewa yang dicuri itu diyakini sebagai jelmaan nenek moyang warga Tionghoa.

"Dia mencuri saat kelenteng sedang sepi," kata Akyu, Kamis, 6 Desember 2012. Mengetahui patung dewa yang dianggap suci hilang, seluruh jamaat Tionghoa sibuk mencari di seluruh tempat. Patung dewa ini merupakan patung utama sesembahan mereka.

Menurut Akyu, saat mengembalikan patung itu, Slamet yang merupakan warga Kelurahan Sukorejo, Blitar, tampak gemetar. "Saya takut sekali," kata Slamet seperti ditirukan Akyu.

Lantaran sudah kepergok mengembalikan, jemaat Tionghoa menahan Slamet di kelenteng sampai polisi tiba. Kepada polisi dan jemaat klenteng, Slamet mengakui perbuatannya dan minta tolong untuk dimaafkan.

Slamet mengaku mencuri karena sakit hati kepada pengurus kelenteng. Upayanya meminta lahan parkir di kawasan kelenteng untuk dikelola tak dikabulkan. Karena itu, dia mencuri patung sesembahan mereka untuk melampiaskan sakit hati.

sumber
Diubah oleh bedubeda 07-12-2012 08:00
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
26.8K
84
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.