aw85Avatar border
TS
aw85
SURAT TERBUKA UNTUK BCA dan SURAT UNTUK SELLER/BUYER ONLINE
SURAT UNTUK BCA

Saya bernama Wenny sebagai seller MD Fashion merasa dirugikan oleh orang yg tidak bertanggung jawab. Secara sepihak bca memblokir rekening saya tanpa sy ketahui knp diblokir. Pihak bca menyatakan menerima laporan dari Sukarji yg menuduh saya penipu. Sukarji menyatakan melakukan transfer ke rekening saya sebesar 400rb utk order baju pd tgl 16 januari 2013. Sy cek semua data, sy tdk menemukan pernah berkomunikasi dg sukarji baik lisan dan tulisan. Adapun bukti sms yg sy temukan, org yg order pd tanggal tsb dan nominal 400rb itu bernama Reza. Reza ini menyatakan dana itu dr dia pada tgl 16 januari 2013. Otomatis sy lgsg kirim barang namun sy follow up tgl 22 januari 2013 tdk bisa terhubung lg sampai skrg dan barang yg saya kirim diambil sendiri lgsg ke tiki. Sy sdh paparkan bukti ke bca dan surat pernyataan tdk pernah komunikasi dg sukarji ini.

Bca memblokir rekening saya sejak tgl 21 januari 13. Setelah setiap hari sy minta kejelasan bca kapan rekening saya dibuka, bca menyatakan harus dicabut pelapor (namun bca sendiri yg menyatakan si pelapor susah dihubungi alias hpnya mati).

Akhirnya tgl 1 Februari halo bca menelpon saya dan lgsg sy terkoneksi dg sukarji. Saya tanya beliau order di toko apa, beliau menjawab toko LIA OL SHOP dan pihak halo bca jg mendengar itu dan sy sdh nyatakan toko saya bukan LIA OL SHOP namun MD Fashion. Tp yg dari LIA OL SHOP memberikan rekening saya, itu pernyataan si sukarji. Setelah jelas,beliau minta kembalikan 400rb'nya. sy nyatakan berarti sy kena tipu dan klo 400rb emang dana bapak pasti sy kembalikan tp mohon cabut pemblokirannya karena sy tdk tau apa2 dan bisnis sy sangat terganggu.

Namun sampai hari ini tanggal 8 Februari beliau tdk juga mencabut pemblokirannya dengan alasan sibuk padahal sukarji ini sudah tau bahwa dia salah orang. Anehnya knp rekening saya bisa diblokir tanpa surat kepolisian. Sy dpt info dr halo bca bahwa mrk memang tdk menerima surat polisi. Anehnya kok segampang itu blokir rekening tanpa surat polisi. Hanya ktp dan surat permintaan blokir bermaterai lgsg rekening saya di blokir emoticon-Frown


Mohon petunjuknya, apa yang harus sy lakukan?
BCA tidak memberikan kejelasan padahal halo BCA sdh tau salah toko
Sy tidak mengenal sukarji otomatis ga punya contactnya.

SURAT UTK SELLER ONLINE dan BUYER ONLINE

Sy selaku pebisnis online merasa sangat dirugikan oleh orang yg tdk bertanggung jawab.Ada online shop yang memakai rekening sy utk transaksi dg customernya tanpa sepengetahuan saya. Si pembeli blokir rek sy dg menuduh saya melakukan penipuan.

Terhitung tgl 21 januari 2013 rek sy di blokir BCA secara sepihak dan sy baru tau tgl 28 januari ada laporan blokir itupun sy tau di blokir krn dtg ke BCA terdkt. Sy jg sdh menyatakan kpd BCA bahwa sy tidak prnh melakukan komunikasi lisan/tulisan dg pelapor. Adapun sy komunikasi dg reza (ada bukti sms&resi; tiki) bukan dg pelapor yg bernama sukarji.

Tanggal 1 Februari pihak BCA bisa menghubungi pelapor krn tgl 29 januari pelapor tidak bisa dihubungi. Sore itu kami berkomunikasi bertiga yaitu saya,pelapor dan halo BCA.

Disinilah terungkap bahwa pelapor order di LIA OL SHOP.
Sy menyatakan itu bukan toko sy & pelapor minta dananya dikembalikan. Krn memang sy tidak pernah berhubungan dg beliau ya saya persilahkan BCA kembalikan dana klo memang yg transfer itu atas nama pelapor (sukarji)

Sementara yg order ke sy namanya reza & brg sdh sy kirim. Nominal order kebetulan sama 400rb & tgl sama pula yg tadinya sy kira dana reza. Skrg barang sy jg raib, krn si reza ini sdh ambil brg yg sy kirim ke tiki setempat.

Pembelajaran dr kejadian saya :
1. Buatlah rekening khusus transaksi (jgn digabung dg tabungan)
jd stlh dana dr customer masuk lgsg amankan ke rek satunya lg. Bayangkan klo digabung bisa tertahan dana keperluan sehari2.
2. Pebisnis online pastikan anda minta bukti pengiriman dr pembeli walaupun anda bisa cek di internet dana sudah masuk/tidak
3. Pebisnis online pastikan dg tulisan jelas di barang yg anda kirim "apabila alamat tidak ditemukan segera kembalikan ke pengirim" krn kasus sy, reza bisa ambil di tiki setempat padahal tiki tau alamat penerima tidak ditemukan. Anehnya knp diberikan emoticon-Frown
4. Hati2 dg LIA OL SHOP
5. Hati2 juga dengan Reza ini. Facebooknya : Wilson Ceper
Alamat Reza ini di Jl.Odeon 2 gg 3
Sukabumi-Jawa Barat
HP : 0838 9020 ****


Thanks
Wenny
Owner MD Fashion
0812 67 49** **

INI BUKTI SMS SAYA DENGAN REZA


























INI DETAIL PENGAKUANNYA (SILAHKAN CEK TANGGAL)




UPDATED 13 Februari 2013

Hari bca menelpon saya kembali dan terjadi lagi teleconference antara saya,bca dan sukarji. Sukarji juga menyatakan sudah mencabut blokirnya pagi ini dan saya menunggu info dari bca utk tindakan selanjutnya karena sy juga siap mengembalikan dana beliau.

Saya juga terkoneksi dengan adeknya beliau yg order di Lia Ol shop.
Nama adeknya Lilis dan Lilis juga sudah memberikan facebook Lia ol shop ini saya. Ternyata korbannya bukan Lilis dan saya saja.

Untuk kaskusers silahkan di blacklist toko ini (korbannya byk sampai tertipu jutaan rupiah)
http://www.facebook.com/groups/274739005986616/

No hp'nya : 0838 9020 5*** <--- sama dg nomor reza yg menipu saya

Thanks


UPDATED 14 Februari 2013

Tepatnya hari ini kasus saya sudah diselesaikan BCA secara baik dan benar.
Dana Sukarji sebesar 400rb sudah saya kembalikan. Semoga kejadian ini bisa dijadikan pembelajaran utk para seller dan buyer online lainnya emoticon-Smilie


Berikut Bukti Pernyataan kasus selesai



Terima kasih kepada momod dan kaskusers lainnya yang sudah memberikan banyak masukan untuk penyelesaian masalah ini emoticon-Smilie


Best Regards,
Wenny
Owner MD Fashion

Diubah oleh aw85 14-02-2013 06:31
0
15.6K
59
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13KThread1.9KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.