Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

CalipehAvatar border
TS
Calipeh
CARA JITU MENGHADAPI ARTIKEL/TRIT BERBAU SARA
CARA JITU MENGHADAPI ARTIKEL/TRIT BERBAU SARA


Akhir-akhir ini banyak sekali artikel yang berbau SARA, RASISME dan sejenisnya dibeberapa blog, situs facebook dan didunia maya lainnya, dari sekedar sindiran, caci makian hingga kepada penghinaan suatu agama tertentu, yang sudah pasti mengundang emosi sebagian besar pemeluknya.

Sebenarnya ada cara bijak untuk menghadapi hal-hal yang demikian, yaitu kembali kepada maksud dan tujuan orang yang membuat artikel tersebut, semata-mata tidak lain adalah hanya ingin memancing emosi dari pemeluk agama yang menjadi korban pemeluknya, jadi jika artikel yang dibuatnya telah sukses membuat orang menjadi emosi, sesugguhnya memang itulah maksud dan tujuan yang ingin dicapainya. So…jika Anda berhasil terpancing atau menanggapi artikel yang demikian dengan emosi, sesungguhnya sang pelaku tengah bersorak dan bangga akan keberhasilan maksud dan tujuannya.

Maka sebaiknya jika Anda menemui artikel SARA yang demikian, saran Saya tindakan yang Anda ambil :

1. Lihat

2. Baca sekedarnya

3. Tahan Emosi Anda

4. Tidak perlu mengomentari sedikitpun dan langsung Tutup Artikelnya

5. Acuhkan dan segera Anda tinggalkan !!


Dengan langkah ini, Saya yakin sang pelaku akan merasa jengkel karna tidak ada respon sedikitpun dari pembacanya. Apalagi jika semua pembacanya menyikapi dengan hal yang sama seperti diatas. Dan mungkin Anda akan bilang “Lho…Siapa yang rela Agamanya dihina atau dicaci-maki?? Masa Agama kami dihina orang, lalu kami mendiamkannya saja??” so…apa dengan menanggapinya lalu Anda mengira sang pelaku akan merasa takut, jera atau sejenisnya???? Saya yakin tidak, justru mungkin sebaliknya, karna dengan emosi Anda yang terpancing dengan artikel SARA yang dibuatnya, sesungguhnya memang itulah niat dari sang pelakunya. Jika Anda masih tidak percaya, silahkan saja Anda coba buktikan dengan memberikan respon terhadap artikel sejenis itu, Saya jamin sang pelaku akan semakin menjadi-jadi.

maaf kalo emoticon-Blue Reposthanya ingin mengingatkan kembali emoticon-Kiss
0
950
11
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.