Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

KoentjiAvatar border
TS
Koentji
[ASK] Soal Otoritas Hak Tanah (Saya Awam Hukum)
Sebelumnya saya mohon maaf atas keterbatasan saya soal masalah saya ini, ya jadinya ya nanya-nanya gini sama yg pinter.. emoticon-Sorry

Masalahnya bagi agan/aganwati mungkin sepele, jadi gini gans...

Saya kan hidup di desa, jd maklum aja ya... saya itu sebel banget sama tetangga depan rumah saya gan.. jd gini nih.. tanah rumah saya itu kan kebetulan jalan masuk menuju rumah itu tidak dibangun pas depan rumah, jd posisi jln masuknya ada disamping. dan setelah itu tetangga depan rumah saya itu tanpa permisi memasang tiang jemuran pakaian di depan rumah saya, posisi pemasangan tiangnya itu terletak di selokan depan rumah saya..
yg jadi pertanyaan buat saya adalah :

1. Apakah selokan di depan rumah saya jg masih dlm hak tanah saya?! tolong kalau memang saya masih ada hak ataupun tidak ada hak (alias masuk menjadi tanah milik umum, tolong dijelasin pasal-pasalnya ya gan..?!)

2. Apakah saya berhak mencabut tiang jemuran tsb?! karena yg jd soal, tiap keluarga saya ikut menjemur pakaian di jemuran tsb selalu jd masalah buat tetangga depan rumah saya itu,padahal keluarga saya dulunya jg ikut iuran buat beli kawat untuk njemurin pakaian. bahkan udah kepikiran mau ane selesain pake cara preman aja nih gan.. rencananya mo langsung ane cabutin aja ntuh tiang jemuran.. kalo gak gitu selokan itu mo ane bangunin jalan masuk kerumah aja. biar tiang jemuran itu bisa saya cabut. tp ahirnya ada sedikit bisikan hati untuk mencoba bertanya-tanya dulu disini agar bs mendapatken pencerahan. dan tidak betindak bodoh.. emoticon-Malu (S)

Saya rasa itu dulul gan, kalau ada pertanyaan lain akan saya tanyaken lagi..
please gan, saya mah orang desa.. kasih pencerahan gan..emoticon-Matabelo
0
914
4
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Melek Hukum
Melek Hukum
7.6KThread2.1KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.