kambingoranyeAvatar border
TS
kambingoranye
IPAYMU payment gateway indonesia [BI certified]
halo gan, ane mau bagi-bagi cerita nih. sebelumnya ane mau kasih tau dulu kalau ane bukan siapa-siapanya ipaymu.com, hanya seorang developer yang antusias dengan perkembangan IT indonesia


ane tau ipaymu dari meeting ane dengan klien dan orang dari ipaymu itu. jadi ceritanya klien ane mau bikin situs registrasi untuk perlombaan-perlombaan maraton, targetnya adalah runner-runner orang indonesia/dunia. di situs tersebut user bisa melakukan pembayaran untuk registrasi.

awalnya sih ane nunjuknya menggunakan payment gateway yang sudah banyak orang gunakan, yaitu pay-pal. tapi klien malah nyuruh pakai ipaymu saja. well, diketemukannyalah ane dengan orang ipaymu.

dari pembicaraan dengan orang ipaymu, ini hal-hal menarik yang ane dapatkan :

bayangkan agan punya lapak, untuk menerima pembayaran dari pelanggan, agan minimal harus buka rekening 3 bank besar BCA, MANDIRI, BNI. oh ok, sekarang sudah ada ATM BERSAMA, bisa kok kirim ke bank lain, but.. kena charge berapa?

dengan IPAYMU ini, agan hanya perlu 1 rekening bank saja, yaitu rekening untuk menerima tarikan uang dari IPAYMU. sedangkan IPAYMU menerima pengeriman uang dari 137 bank indonesia, termasuk bank-bank BPD.

jadi contoh flownya begini

pelanggan ( BCA, Mandiri, BNI, BPD ACEH, BPD SULSEL DLL ) -> IPAYMU -> agan ( MANDIRI )

tidak hanya menerima transferan bank saja, DEBIT dan CREDIT CARD juga diterima.

dari paypai pun bisa, sehingga ane merasa bahwa IPAYMU bukan saingan paypai, tapi sebagai alternatif tambahan yang cocok digunakan di indonesia

untuk chargenya, kemarin orangnya bilang kena charge 1% untuk setiap transkasi, tapi tetap worth it lah dibandingkan kita harus capek-capek open rekening tiap BANK.

dan KERENNYA LAGI, bagi developer seperti kita, IPAYMU sudah menyiapkan APIdan notifikasi penerimaan / pembayaran rekening via EMAIL.

salah satu situs indonesia yang sudah menggunakan IPAYMU adalah http://pulsawae.com/.

jadi dengan menggunakan API ini, kita para developer bisa melakukan automatisasi pemanggilan fungsi

seperti contoh di situs PULSAWAE.com flownya seperti ini

customer -> IPAYMU (API) -> MKIOS -> kirim pulsa

jadi dari IPAYMU, dengan API yang sudah disediakan bisa langsung berinteraksi dengan API dari MKIOS. jadi agan-agan gak perlu ngecek secara manual lagi apakah sudah terjadi pembelian dan manual lagi untuk mengirim pulsa

segitu aja gan menurut ane. ane sangat antusias sekali dengan IPAYMU ini. untuk klien-klien ane kedepannya, akan ane sarankan untuk menggunakan IPAYMU

oh ya, untuk plugin CMSnya sudah tersedia ya ( WORDPRESS, OPEN CART, dll )

https://ipaymu.com/download/
Diubah oleh kambingoranye 11-01-2013 04:05
0
10K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Website, Webmaster, Webdeveloper
Website, Webmaster, WebdeveloperKASKUS Official
23.3KThread4.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.