Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

zhouxianAvatar border
TS
zhouxian
Menjelang Imlek, Warga Mulai Datangi Petak Sembilan
Metrotvnews.com, Jakarta: Sehari menjelang Tahun Baru China astau Imlek, puluhan penganut agama Budha mulai mendatangi Vihara Dharma Bakti di kawasan Petak Sembilan, Glodok, Jakarta Barat. Sejak Sabtu (9/2) pukul 07.00 pagi, mereka berdatang bersama keluarga ataupun datang seorang diri untuk sembahyang di kelenteng terssbut. Pengunjung langsung menyalakan dupa dan lilin di atas altar yang sudah disediakan di kelenteng.

Pemandangan lain juga terlihat di sekitar kelenteng. Banyak warga kurang mampu ikut meramaikan sekita kawasan Petak Sembilan, sekedar mengharapkan sedekah dari warga Tionghoa yang sembahyang.

Di kawasan Petak Sembilan situasi kelenteng masih sepi. karena baru nanti malam dan esok hari puncak perayaan Imlek.

Dari informasi yang didapat Metro TV, ritual doa pada esok hari akan dipimpin sejumlah biksu. Warga yang merayakan Imlek berharap, di Tahun Ular Air ini memiliki filosofi kewaspadaan terhadap bencana banjir. Diyakini, pada tahun ini juga banyak kelicikan dari sifat ular. Warga diminta hati-hati untuk berbisnis dan berpolitik.

Sementara itu, di Makassar, di kawasan Pecinan, beberapa kelenteng ramai mempersiapkan diri menyambut Imlek. Salat satunya adalah kelenteng tertua, Kelenteng Ibu Agung Bahari yang sudah berusia 200 tahun lebih.

Dari laporan Rachel Marimbuna, di kawasan Pecinan atau juga dikenal sebagai Pasar Bacan di Jalan Sulawesi, Makassar, sudah terlihat kesibukan warga yang berbelanja buah untuk keperluan sembahyang menyambut Imlek. Selain buah, warga keturunan Tionghoa juga membelanjakan uangnya untuk membeli daging, mi instan, dan sayur-sayuran. unutk metalakn pegantian tahun.(Rzy)

http://www.metrotvnews.com/metronews...Petak-Sembilan

mulai rame nih emoticon-Big Grin
0
832
5
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.3KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.