Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

toyoterAvatar border
TS
toyoter
Pasar Ikan Terbesar di Dunia Akan Diperluas Lagi
Pasar Ikan Terbesar di Dunia Akan Diperluas Lagi
Tokyo - Tsukiji Market di Tokyo, Jepang, adalah pasar ikan terbesar di dunia sekaligus destinasi wajib wisatawan. Mulai tahun depan, pasar ini direnovasi menjadi lebih besar dari sebelumnya. Mau sebesar apa?

Bagi warga lokal maupun wisatawan, Tsukiji Market adalah akar dari segala urusan perut. Di sinilah seafood segar berasal, diekspor ke seluruh Jepang dan berbagai negara, juga diolah langsung jadi sushi segar.

Tapi mulai tahun depan, setelah beroperasi selama 78 tahun, Tsukiji Market akan ditutup. Sebagai gantinya, pada 2014 pemerintah Kota Tokyo akan membuat pasar ikan dengan desain baru.

Dari CNN Travel, Selasa (11/12/2012), pasar ini akan berlokasi beberapa kilometer dari Tsukiji Market yang lama. Tepatnya, di sebuah kompleks di Koto Ward.

Nantinya, pasar ikan ini akan menempati area seluas 408.000 m2. Itu berarti Tsukiji masa depan akan 40% lebih besar dari yang ada sekarang. Sebagai pasar ikan terbesar di dunia, Tsukiji Market adalah salah satu landmark Tokyo sekaligus destinasi wajib para wisatawan.

Para turis biasa datang pagi buta untuk menikmati sushi untuk sarapan. Sebelum itu, acara pemotongan ikan tuna berukuran besar sudah jadi aktivitas rutin di pasar ini.

Tapi sampai 19 Januari 2013 mendatang, turis diimbau untuk tidak melihat kegiatan pemotongan ikan. Hal ini untuk memastikan aktivitas ini berjalan mulus seperti biasa.

TS bersedia dikasi emoticon-Rate 5 Staremoticon-Cendol (S)emoticon-Blue Guy Bata (L) kalo emoticon-Blue Repost
0
1.2K
5
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.4KThread11.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.