Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kucingalauAvatar border
TS
kucingalau
Kucing Terpanjang di Dunia Mati karena Kanker
Kucing Terpanjang di Dunia Mati karena Kanker


Stewie pemegang gelar kucing terpanjang didunia, mati di rumah majikannya di Nevada, Amerika Serikat (AS), Rabu (6/2/2013).

Menurut pemiliknya, Robin Hendrickson, kucing kesayangannya itu menghembuskan nafas terakhirnya di tengah-tengah orang-orang yang mencintainya, setelah setahun berjuang melawan penyakit kanker berjenis lymphosarcoma.

"Stewie mati diusia delapan tahun, dimana ia adalah kucing yang suka bertemu dengan orang-orang baru," ujar Robin, seperti dikutip dari skynews.com. "Dia telah menyentuh kehidupan banyak orang dan untuk itu saya bersyukur," lanjutnya.

Robin pertamakali membeli Stewie, kucing peranakan dari jenis Maine coon pada tahun 2005. Stewie, sering kali mengikuti ajang kompetisi kucing, dan baru-baru ini tampil dalam acara kucing internasional di Portland, Oregon, AS.

"Dia melakukannya dengan sangat baik di acara itu, meskipun ia tidak merasa benar-benar sempurna," kata Valerie Horton, seorang panitia dalam acara tersebut. "Dia senang berada di sana karena ia mencintai publik," lanjutnya.

Stewie mengantongi sertifikat terapis, dan sering melayani di panti jompo. Selain itu ia juga mengkampanyekan kesejahteraan hewan melalui Nevada Humane Society.

Setelah didiagnosa menderita kanker, Stewie menjalani proses kemoterapu dan sempat dinyatakan bebas kanker. Namun kemudian ditemukan tumor, di dalam ginjalnya, dan ia tidak dapat diselamatkan.

Stewie berhasil menggondol gelar kucing terpanjang di dunia di tahun 2010, dimana tercatat memiliki panjang 1,23 meter


Sumber

Quote:
0
3.3K
35
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.3KThread11.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.