Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • "WASPADA" Bagi agan yg suka cukur rambut di salon/pangkas rambut.

mhwAvatar border
TS
mhw
"WASPADA" Bagi agan yg suka cukur rambut di salon/pangkas rambut.
emoticon-SelamatWELCOME emoticon-Selamat


Spoiler for Bukti no repost:


BERCUKUR, mungkin itu sudah menjadi kebiasaan masyarakat , tapi apakah agan tau bahaya dari penggunaan pisau cukur yg bergantian, ya pisau cukur bisa menjadi sarana untuk menularkan penyakit HEPATITIS, BAHKAN HIV / AIDS. HATI-hati ketika memotong rambut di jasa pemangkasan rambut. Penggunaan pisau cukur secara bergantian berpotensi menularkan penyakit HIV/AIDS.ini akan lebih beresiko besar bagi kaum PRIA, karena kalau pria bercukur pasti di kerok rambutnya menggunakan sebuah pisau , kalau perempuan ane tidak sebegitu tau.

Penularan bisa terjadi melalui darah penderita HIV/AIDS yang terdapat pada pisau cukur itu saat terjadi luka, jika kemudian dalam waktu dekat digunakan orang lain.
Ayundrawan Mohune, Ketua "Huyula Suport", Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang berfokus pada penanggulangan dan mitra penderita HIV/AIDS, belum lama ini mengatakan, jika pisau cukur yang membawa darah penderita itu melukai kulit kepala orang lain, maka rentan terjadi penularan.
Karena itu, perlu diwaspadai jika terjadi "kecelakaan kecil" berupa luka akibat tersayat pisau cukur. "Kita sendiri, bahkan bisa jadi tidak pernah tahu, bahwa sedang telah mengidap HIV/AIDS, lalu menularkannya kepada orang lain, dengan cara yang sebenarnya sepele," ujar dia.

Dia pun menyarankan, jika hendak memangkas rambut, baiknya menyediakan sendiri peralatan pisau cukur. Penularan dengan cara kontak darah dari luka terbuka, selama ini belum banyak diketahui masyarakat awam.
(ant/CN16)

Pisau cukur yang digunakan bersama-sama mempunyai faktor risiko sebagai penularan penyakit lewat media cairan tubuh seperti darah.

Memang, benar saat mencukur pun tanpa disadari bisa juga menimbulkan luka kecil atau istilahnya mikrolesi. Luka sekecilpun akibat pisau cukur bisa sebagai pintu masuk virus HIV dan hepatitis B karena keduanya masuk lewat media darah dari luka kecil itu.

Yang perlu Agan ketahui sebaiknya jika ke salon/pangkas , meminta pisau cukur yang baru jika ingin menggenakannya kembali, atau tidak agan surah menyediakannya dari rumah.

Semoga bermanfaat.

Sumber : Klik dimari gan.

Quote:

Quote:
Diubah oleh mhw 07-02-2013 16:29
0
48.4K
437
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.